Mahfud MD: Potensi wisata Natuna luar biasa

id Natuna, alif ston park, laut natuna, mahfud md, wisata natuna

Mahfud MD: Potensi wisata Natuna luar biasa

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berfoto bersama rombongan saat kunjungan kerja di Natuna, Alif Stone Park, Desa Sepempang, Bunguran Timur, Natuna, Kepri, Rabu (15/1). (Cherman)

Natuna (ANTARA) - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD takjub dengan keindahan alam Natuna saat melakukan kunjungan kerja di Selat Lampa, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (15/1).

"Saya menyatakan tadi subhanallah, datang saya dari bandara ke sini, tadi, wah indahnya alam ini, kayanya Indonesia ini," kata Mahfud MD saat bersama ratusan nelayan  Natuna dalam pertemuan dialog bersama masyarakat di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Natuna, Rabu.

Namun lanjut dia, harus dikelola dengan baik agar Natuna benar - benar menjadi destinasi wisata kelas dunia.

"Kalau dikelola dengan baik, dengan profesional, saya kira tidak akan ada bangsa sebesar apapun yang bisa mengalahkan kita, bangsa lain," tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, dari apa yang ia lihat secara langsung keindahan alam Natuna, maka wajib negara untuk hadir menjaga kedaulatan di wilayah Natuna.

"Pasti akan kita hadapi untuk menjaga alam ini, alam di Natuna dengan seluruh kekayaannya," kata Mahfud.

Disini akan dibangun geopark oleh Menteri Luar Negeri bersama Unesco, lanjutnya, dan Ia juga menegaskan kembali bahwa Negara harus serius mengelola Natuna dari berbagai aspek.

"Oleh karena itu, di Natuna negara benar-benar hadir, agar Natuna maju," ujarnya.

Sementara, pengelola destinasi wisata dan home stay, Eno, merasa bangga atas kunjungan Menkopolhukam ke tempat wisata miliknya, Alif Stone Park.

"Sesuatu banget, didatengin Bapak Mahfud, kita berharap dengan ini beliau bisa melihat bahwasanya pemerintah harus benar-benar serius menjalankan program Geopark Natuna ini," harapnya.

Baca juga: Tiga kapal hibah Jepang untuk awasi laut Natuna

Baca juga: Plt Gubernur persilakan nelayan Pantura melaut di Natuna

Baca juga: Plt Gubernur Kepri: tak ada lagi nelayan RRT di Natuna
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar