Ariel Noah semula berikan lagu "Menghapus Jejakmu" untuk BCL

id Ariel Noah,peter pan,menghapus jejakmu,BCL ,Bunga Citra Lestari

Ariel Noah semula berikan lagu "Menghapus Jejakmu" untuk BCL

Cuplikan video "Menghapus Jejakmu" kolaborasi Ariel Noah dan BCl (Tangkapan layar YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Lagu "Menghapus Jejakmu" yang menjadi lagu tunggal (single) pertama band Peter Pan dan sempat tenar pada 2007 rupanya memiliki kisah di baliknya.

Siapa sangka lagu yang musiknya digubah Nazril Irham atau yang dikenal dengan Ariel Noah itu awalnya akan diberikan pada Bunga Citra Lestari (BCL).

"Waktu itu Ariel enggak mau ditulis sebagai pencipta lagu," kata BCl dalam tayangan VLOG di saluran YouTube dia pada 25 Juli 2019.

BCL lantas melanjutkan dia enggan menyanyikan lagu itu karena dia tak mau berpura-pura sebagai pencipta lagu yang bukan merupakan gubahan dia.

"Masa BCL bisa bikin lagu sebagus ini... Produser juga waktu dengerin bilang ini masih Peter Pan banget, hawanya Ariel banget," kata BCL.

Senada dengan BCL, Ariel juga mengungkapkan bahwa dia awalnya ingin memberikan lagu itu pada BCL karena saat itu lagu dirasa tidak sesuai dengan genre band Peter Pan.

"Jadi bukan karena jelek ya.. Waktu itu kita mau bikin album kedua Hari yang Cerah, liriknya masih ide tapi musik sudah ada. Pas dimainin kok enggak masuk genre kita, yaudah lagu itu enggak usah masuk," kata Ariel.

Ariel dan BCL mengungkapkan bahwa pilihan akhirnya jatuh pada BCL untuk membawakan lagu itu karena keduanya sering bertemu saat itu.

"Kita ketemu waktu itu, dan kamu nanya kamu lagi sibuk apa, bikin album, akhirnya ini ada lagu," kata BCL.

BCL mengaku sempat menyesal saat akhirnya lagu itu dibawakan Peter Pan alih-alih dirinya.

"Akhirnya keluarlah single Peterpan pertama, dan meledaklah, terus gue, coba itu lagu gue, pasti meledak, tapi ya namanya penyesalan datangnya pasti belakangan," kata BCL sembari tertawa.

"Menghapus Jejakmu menjadi single pertama yang akhirnya dirangkum dalam album "Hari yang Cerah untuk Jiwa yang Sepi" yang rilis pada Mei 2007.

Pada tahun 2018, lagu "Menghapus Jejakmu" kembali menjadi bahan perbincangan publik setelah ada unsur kemiripan pada lagu iKON "Love Scenario".

Tepat di Hari Valentine 14 Februari 2020, Ariel dan BCl merilis video studio session lagu "Menghapus Jejakmu". Video sudah ditonton lebih dari 4 juta pemirsa YouTube dengan 31 ribu lebih komentar.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE