Kurang dari 24 jam digelar, laga Juve vs Milan batal karena corona

id olahraga terdampak corona,coppa italia,piala italia,juventus,ac milan

Kurang dari 24 jam digelar, laga Juve vs Milan batal karena corona

Ilustrasi foto: Suasana di luar stadion Allianz, Turin, Sabtu (29/2/2020). Sejumlah pertandingan Serie A ditunda karena merbaknya virus corona di negara itu. ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/pras.

Jakarta (ANTARA) - Laga leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus kontra AC Milan yang sedianya digelar di Stadion Allianz, kurang dari 24 jam ke depan, diputuskan untuk ditunda karena antisipasi memburuknya penyebaran wabah virus corona di Italia.

Kantor berita ANSA dan sejumlah media Italia menurunkan laporan bahwa dewan kota mengeluarkan keputusan itu demikian dilansir Reuters, Rabu dini hari WIB.



Ajang olahraga memang dilarang berlangsung di tiga wilayah di Italia yakni Lombardy, Veneto dan Emilia Romagna serta dua provinsi lain, tetapi pertandingan Liga Italia Serie A masih diizinkan digelar tanpa penonton, opsi yang dipilih tak ditempuh oleh Serie A.

Wilayah Piedmont, yang membawahi kota Turin, sebetulnya bukan area yang termasuk dalam daftar wilayah larangan, tetapi dewan kota memutuskan untuk menunda pertandingan Juventus vs AC Milan.

Keputusan itu diambil menyusul pernyataan Badan Perlindungan Warga setempat mencatat sedikitnya 27 orang meninggal dalam 24 jam terakhir, membuat virus corona sudah merenggut 79 nyawa di Italia sedangkan temuan kasusnya meningkat menjadi 2.502 orang.

Pada leg pertama bulan lalu, Juventus sukses menahan imbang Milan 1-1 di San Siro, modal besar untuk bisa lolos ke final.

Sementara itu pertandingan leg kedua semifinal lainnya antara Napoli kontra Inter Milan di San Paolo sejauh ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis setempat (Jumat WIB).
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar