Korban COVID-19 di Jerman tiga kasus dan Iran 354

id virus corona,kematian,Jerman,Iran

Korban COVID-19 di Jerman tiga kasus dan  Iran 354

Arsip Foto - Direktur General WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus pada pertemuan Munich Security Conference di Jerman (15/2/2020). Tedros menyatakan optimismenya pada COVID-19 bisa dikendalikan. (REUTERS/ANDREAS GEBERT)

Berlin, Dubai (ANTARA) - Jerman melaporkan kematian ketiga sementara Iran mengumumkan jumlah korban jiwa di negara itu akibat COVID-19 mencapai 354.

Jerman pada Rabu memastikan orang ketiga meninggal karena virus corona baru itu.

Menurut otoritas setempat, korban jiwa tersebut adalah seorang pasien di wilayah Heinsberg di Negara Bagian Rhine-Westphalia Utara sebelah barat.

Jerman telah memastikan ada 1.296 kasus COVID-19 di negara itu, menurut data yang dikeluarkan pada Selasa (10/3) larut malam oleh Institut Robert Koch untuk pengendalian penyakit.

Jerman pada Senin melaporkan dua kematian pertama karena virus corona setelah seorang perempuan berusia 89 tahun meninggal di Kota Essen dan seorang pria berusia 79 tahun, yang sebelumnya punya masalah kesehatan, meninggal di Distrik Heinsberg.

Sementara itu, dari Dubai dilaporkan bahwa jumlah orang yang meninggal di Iran akibat wabah COVID-19 mencapai 354, naik dari 63 kematian dalam 24 jam terakhir, kata juru bicara Kementerian Kesehatan, Rabu.

Juru bicara tersebut, Kianush Jahanpur, mengatakan kepada TV negara bahwa orang yang terinfeksi virus berjumlah 9.000. Ia meminta warga untuk tetap berada di rumah dan tidak bepergian jika tidak ada keperluan penting.

Sumber: Reuters
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE