Sembang virtual Antara beri kesempatan berbagi kisah Idul Fitri

id Covid_19,Idul Fitri 1441

Sembang virtual Antara beri kesempatan berbagi kisah Idul Fitri

Sembang Virtual Antara Kepri di Idul Fitri 1441 Foto Antara Kepri/Nurjali

Batam (ANTARA) - Masa pademi COVID-19 yang tidak kunjung berakhir, hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri hari kemenangan bagi umat Islam ini tidak dapat digelar sebagaimana mestinya, karena untuk menghindari terjangkitnya penyakit tersebut pemerintah membuat kebijakan untuk melakukan pembatasan fisik dan sosial atau disebut physycal distancing dan social distancing.

Sebagai wujud kepedulian untuk menggembirakan Hari Raya Idul Fitri 1441 tahun ini yang jatuh pada hari Minggu (24/05) tersebut, Antara Biro Kepulauan Riau menaja program Idul Fitri selama dua hari yaitu di 24-25 Mei 2020, dengan nama Sembang Raya Virtual yang akan tayang pada pukul 13.00-15.00 Wib.

Kepala Biro Antara Kepulauan Riau Evy Ratnawati Syamsir mengatakan, kata "sembang raya" diambil dari bahasa Melayu Kepulauan Riau yang artinya  adalah bicara, dialog, ngobrol, berbual atau bercerita. Sementara Raya adalah perayaan Idul Fitri itu sendiri atau Hari Raya.

"Intinya kegiatan ini adalah silaturahmi antar masyarakat, yang pelakunya adalah anak-anak millenial karena mereka yang merasakan sekali tidak dapat melakukan aktifitas seperti biasa mereka lakukan di Hari Raya ini, akibat pandemi," ujarnya.

Dalam kegiatan virtual yang juga disiarkan secara langsung melalui akun media sosial Antara Kepri dan melalui portal sub domain kepri.antaranews.com ini para peserta atau audiens dapat bercerita tentang suasana lebaran di tempat masing-masing, mulai dari tradisi atau kegiatan lainnya di Idul Fitri, baik yang saat ini daerahnya sedang mengalami zona merah maupun yang sudah zona hijau khususnya di Kepulauan Riau.

"Kegiatan ini diadakan sebagai wujud kepedulian Antara untuk menghibur masyarakat dalam suasana COVID-19, mulai menjaga jarak aman, dan tidak keluyuran diluar rumah, dan tidak mudik keluar daerah," lanjutnya.

Selain tim Antara Kepri, dalam kegiatan ini Antara Kepri juga mengajak perwakilan millenial di beberapa daerah lainnya di Kepulauan Riau, yang dibagi berimbang yaitu daerah yang saat ini Zona Hijau dan yang Zona merah, yaitu dari Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga yang masih zona hijau, sementara Kota Tanjungpinang dan Kota Batam yang menjadi kantor pusat Biro Antara Kepri yang kini menjadi zona merah.

Untuk para pembaca antara tetap semangat di Idul Fitri, dan menggembirakan di hari kemenangan. Untuk masyarakat yang ingin bergabung dapat mendaftarkan diri melalui kontak person yang terdapat di brosur atau melalui media sosial antara.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar