PTT Disdukcapil Natuna dapat santunan BPJamsostek

id Natuna, bpjamsostek, kepala bpjamsostek natuna, sunardi kepala bpjs tenaga kerja, program santunan kematian, ilham kauli, kepala dinas kependudukan ka

PTT Disdukcapil Natuna dapat santunan BPJamsostek

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Natuna, Sunardi, menyerahkan santunan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Natuna, Ilham Kauli untuk diberikan kepada salah satu Pegawai Tidak Tetap (PTT) Disdukcapil yang beberapa waktu lalu meninggal dunia di Kantor Disdukcapil Kabupaten Natuna, Selasa (2/6). (Antara Kepri/ Cherman)

Natuna (ANTARA) - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Natuna, Sunardi, menyerahkan santunan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Natuna, Ilham Kauli untuk diberikan kepada salah satu Pegawai Tidak Tetap (PTT) Disdukcapil yang beberapa waktu lalu meninggal dunia.

"Kami mendatangi Kadisdukcapil Natuna, Bapak H. Ilham Kauli dalam rangka penyerahan secara simbolis santunan kematian kepada Pegawai Tidak Tetap (PTT) Disdukcapil yang meninggal dunia," kata Sunardi di kantor  Natuna, Selasa.

Sementara, Kepala Disdukcapil, Ilham Kauli merasa sangat terbantu dengan adanya program BPJamsostek tersebut. 

"Saya sudah beberapa kali mendengar penyerahan santunan ini, dan sangat mendukung adanya program ini," kata Ilham Kauli.

Untuk mendukung program BPJamsostek ia berencana akan mendaftarkan juga Tenaga Harian Lepas (Harlep) yang ada di lingkungan Disdukcapil Kabupaten Natuna sebagai peserta BPJamsostek.

“Saya juga ingin agar pegawai Harlep kami mendapat perlindungan ini,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Sunardi, mengatakan pihaknya akan secepatnya membantu proses pendaftaran supaya mendapat perlindungan dari BPJamsostek.

“Bukan kita ingin ada yang mengalami musibah, namun saat itu terjadi, BPJamsostek hadir memberi perlindungan dikarenakan BPJS Kesehatan saja tidak cukup, apalagi untuk pekerja, dan ini sesuai amanah Undang-undang”, jelasnya.

Selain itu, Ia juga berharap seluruh pekerja di wilayah Natuna akan terlindungi dan mendapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 

"Sebagai bukti nyata Negara hadir untuk masyarakat melalui BPJamsostek, khususnya di kabupaten Natuna," ujarnya.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE