Bupati Natuna jemput bantuan alkes COVID -19 di Tanjungpinang

id Natuna, Defrizal Kabag humas natuna, kabag pro kopim natuna, bantuan alkes covid 19 natuna, bupati natuna Hamid Rizal, ketua PKK natuna, MV Indra perk

Bupati Natuna jemput bantuan alkes COVID -19 di Tanjungpinang

Kabag Pro_Kopim Natuna, Defrizal (kanan) saat menghadiri rapat virtual bersama Bupati Natuna, Senin (1/6). (HO- Pro_Kopim Natuna/ Antara Kepri/ Cherman)

Natuna (ANTARA) - Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Pro-Kopim) Kabupaten Natuna, Defrizal, menjelaskan terkait keberangkatan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal ke Tanjungpinang, Senin (1/6) perlu adanya penjelasan kepada publik bahwa terdapat urgensi yang harus dijelaskan secara luas agar tidak terjadi kegaduhan dan simpang siur informasi di tengah masyarakat, Selasa.

Defrizal melalui keterangan tertulisnya menjelaskan, sebenarnya keberangkatan Bupati yang juga didampingi Ketua Penggerak PKK  dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Natuna telah lama ditunggu.

"Terutama oleh pihak Pemprov Kepulauan Riau, namun mengingat kondisi terkini, Bupati Natuna lebih memilih tetap berada di daerah", kata Defrizal.

Ia juga mengatakan, mengingat keterbatasan transportasi, Bupati Natuna beserta rombongan memanfaatkan peluang keberangkatan MV Indra Perkasa (Kapal Cepat Pemda Natuna) yang direncanakan docking (perbaikan atau perawatan rutin) di Tanjungpinang.

"Belakangan ini sulitnya transportasi karena adanya pembatasan mobilisasi manusia ke dalam maupun luar daerah, karena itu pula digunakan transpotasi kapal cepat milik pemda untuk menghadiri beberapa agenda penting di Provinsi Kepri", ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa keberangkatan rombongan dengan tujuan Tanjungpinang pada Senin (1/6) telah memenuhi standar protocol kesehatan pandemi COVID-19.

"Baik persyaratan administrasi maupun pengecekan kesehatan terlebih dahulu", ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, salah satu agenda keberangkatan tersebut untuk menandatangani Berita Acara Bantuan yang telah disalurkan sebelumnya kepada Pemerintah Kabupaten Natuna.

"Serta penyerahan bantuan sarana pelayanan pencegahan COVID -19 yang harus didistribusikan secepatnya ke daerah dan dapat segera dimanfaatkan oleh para tenaga medis di seluruh kecamatan", kata Defrizal.

Selanjutnya, Ia juga menerangkan bahwa setelah menghadiri penyerahan bantuan tersebut, Bupati Natuna dan rombongan secepatnya kembali ke daerah untuk mengakomodir pendistribusian bantuan tersebut.

"Mengingat kepala daerah merupakan penanggungjawab atau juga sebagai Ketua Pelaksana Satuan Tugas Pencegahan COVID -19 di daerah", kata Defrizal.

Menurut Defrizal, informasi ini perlu disampaikan karena menyikapi kegaduhan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Bupati Natuna atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna berharap agar segenap masyarakat dapat tetap menjaga iklim sosial yang kondusif, dan memahami bahwa hal ini tidak lain merupakan bentuk tanggungjawab kepala daerah kepada masyarakat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID -19 di daerah", tutupnya.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar