Relawan COVID-19 UNS edukasi warga tentang hidup sehat di Batam

id Relawan COVID-19 UNS edukasi warga tentang PHBS

Relawan COVID-19 UNS edukasi warga tentang hidup sehat  di Batam

Salah satu mahasiswa KKN membagi poster PHBS kepada warga (Nurjali / KKN UNS)

Batam (ANTARA) - Relawan  COVID-19 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang aedang kuliah kerja nyata di Batam, memberikan edukasi tentang pola hidup bersih dan sehat kepada warga sebagai wujud tindakan preventif kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi.

"Dengan kegiatan tersebut kami ingin mendukung pemerintah dalam menangani percepatan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Batu Aji, Kota Batam," ujar Annisa Fitriani, salah satu anggota KKN tersebut, kepada Antara, Kamis.

Dampak dari pandemi  ini telah memberi pengaruh besar terhadap kegiatan warga, salah satunya di bidang ekonomi dan kesehatan. Salah satu hal yang gencar dilakukan pemerintah adalah dengan menerapkan hidup sehat dengan menerapkan kebijakan new normal atau tatanan kehidupan baru agar perekonomian tetap berjalan.

Untuk itulah mahasiswa KKN dari Universitas Sebelas Maret Surakarta, merasa terpanggil untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga. 

"Kami melakukan edukasi kegiatan KKN ini, secara daring melalui media Whatsapp,  Instagram, ataupun Youtube," jelasnya.

Selain itu anak-anak mahasiswa KKN ini juga turun kelapangan dengan membagikan masker, membagikan sabun cuci tangan beserta tempat cuci tangan di tempat umum, serta pemasang banner dan poster yang berisi ajakan untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat.

"Dengan begitu kami ingin berperan sebagai agent of change yang dapat membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memutus penyebaran COVID-19," ujarnya.

Kegiatan tersebut dibagi di tiga kecamatan di Batam, yaitu Kecamatan Batu Aji, Kecamatan Sekupang dan Kecamatan Batam Kota. Adapun kelompok tersebut beranggotakan diantaranya Damasia Yosefina, Derby Rahmah, dan Widya Kezia.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar