Polres Karimun panen 6.000 ekor lele untuk masyarakat

id Polres Karimun panen raya ikan lele,ketahanan pangan,COVID-19

Polres Karimun panen 6.000 ekor lele untuk masyarakat

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan panen raya ikan lele dan langsung membagikannya kepada warga kurang mampu, Kamis (9/7). ANTARA/HO-Dok. HUmas Polres Karimun

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau bagi-bagi 6.000 ekor ikan lele secara gratis yang dipanen pada Kamis, sebagai bagian dari program ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19.

"6.000 ekor ikan lele itu kita bagikan untuk 600 warga yang tidak mampu," kata Kepala Kepolisian Resor Karimun AKBP Muhammad Adenan di Mapolres Karimun, Kamis.

Panen raya 6.000 ekor ikan lele tersebut, menurut Adenan berasal dari karamba lele dengan luas kolam sekitar 123.000 meter per segi, di danau bekas galian timah di Jl Poros, Kecamatan Meral.  

Budidaya ikan lele di danau bekas galian timah itu, kata dia, merupakan bentuk peran aktif kepolisian dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah pada fase normal baru COVID-19.

Selain ikan lele, Kapolres Karimun bersama para pejabat utama di lingkungan Polres Karimun juga panen ikan lele sebanyak 500 ekor yang dibudidaya di kolam di halaman parkiran Mapolsek Tebing, Kecamatan Tebing.

Kemudian, panen sayur sawi sebanyak 1.000 di Mapolsek Tebing yang ditanam menggunakan drum bekas sebanyak 50 unit, dan panen sayur kangkung sebanyak 700 batang.

"Sayur sawi ini kita kepada warga tidak mampu sebanyak 150 orang, kangkung untuk 100 orang," kata dia.

Usai panen raya, Kapolres Karimun juga menebar benih ikan lele di kolam buatan Polsek Tebing sebanyak 5.000 ekor.

"Program ketahanan pangan Polres Karimun ini sebagai wujud konkrit menjaga ketersediaan pangan, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap ketahanan pangan mandiri dalam menghadapi New Normal," ujar AKBP Muhammad Adenan.

 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar