Bupati Natuna hadiri raker evaluasi penerapan new normal di desa

id Bupati Natuna hadiri raker evaluasi penerapan New Normal di Desa

Bupati Natuna hadiri raker evaluasi penerapan new normal di desa

Bupati Natuna bersama OPD terkait saat menghadiri kegiatan Vidcon Rapat Kerja Pemerintah Desa, Evaluasi Penerapan New Normal di Desa. Rabu (29/7) (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)

Natuna (ANTARA) - Bertempat di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Bupati Natuna  Abdul Hamid Rizal didampingi Asisten Administrasi Umum, Sanjaya, mengikuti Vidcon Rapat Kerja Pemerintahan Desa, Evaluasi Penerapan New Normal di Desa yang dipimpin lansung Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Rabu (29/7).

Bupati Natuna dalam  sambutannya mengatakan Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, menyampaikan bahwa sehubung dengan merebaknya virus Corona yang ditetapkan sebagai pandemik global oleh WHO pada tanggal 11 Maret 2020, Pemerintah  Provinsi Kepulauan Riau telah mengambil langkah cepat, tepat, terpadu dan sinergis.

"Diantaranya melakukan realisasi anggaran untuk percepatan penanganan virus Corona, serta semua menetapkan untuk melarang berbagai kegiatan yang bersifat pengumpulan massa," ungkap Bupati atas apa yang disampaiakan Gubernur Kepri, Isdianto.

Selanjutnya, pada tahun 2020 Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas PMD Dukcapil telah mengagendakan berbagai kegiatan secara rutin, seperti rapat kerja pemerintahan desa tingkat Provinsi sampai ke tingkat Kabupaten dan Kota, lomba Desa dan Kelurahan se - Provinsi Kepulauan Riau.

"Yang pada saat ini hanya dapat dilaksanakan melalui video conference," ujarnya.

Bupati Natuna juga menjelaskan Gubernur Kepri juga menambahkan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan penyelenggaraan pemerintahan desa dapat berfungsi dengan baik dan berhasil meskipun dilaksanakan tetap dalam penerapan Protokol Kesehatan.

Dalam acara tersebut, selaku Gubernur Kepri, Isdianto juga berkesempatan menyampaikan ucapan selamat kepada 33 Kepala Desa se-Kabupaten Natuna yang dilantik pada tanggal 17 November 2019 lalu.

Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan Gubernur juga berharap Kepala Desa yang baru dilantik dapat besinergi dengan Lembaga Desa, Pemerintah Kecamatan, mendukung berbagai kebijakan baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi.
Fadhil perwakilan DPMD Kabupaten Natuna saat menghadiri kegiatan Vidcon Rapat Kerja Pemerintah Desa, Evaluasi Penerapan New Normal di Desa. Rabu (29/7) (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)
Selain itu, dapat juga mengoptimalkan berbagai potensi yang ada di wilayah kerjanya dengan bijak dan bertanggungjawab, meningkatkan mutu pelayanan, dan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati menjelaskan dalan pertemuan tersebut, Gubenur Kepri, Isdianto juga menjelaskan bahwa Provinsi Kepri akan mengadakan Pilkada serentak untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota pada tanggal 9 Desember 2020.

Karena itu, untuk kesuksesan pelaksanaannya, Pemerintah Desa diharapkan benar-benar mampu menerapkan New Normal secara benar, mentaati protokol kesehatan secara ketat mengingat Pilkada nanti akan terjadi pemusatan massa.

Terakhir, Bupati Natuna mengatakan Gubernur juga menghimbau kepada semua pihak untuk turut menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, bagi kemajuan dan kemakmuran Kepri yang lebih merata.

Vidcom dilanjutkan dengan diskusi paralel yang dibimbing oleh Kabid Pembangunan dan Pemerintahan Desa pada Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri.

Hadir sebagai peserta kegiatan diantaranya bupati dan wali kota se - Provinsi Kepulauan Riau, Pimpinan OPD Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas PMD Kabupaten dan Kota se - Provinsi Kepulauan Riau, Kabid yang membidangi Pemerintahan Desa se – Kabupaten dan Kota  Provinsi Kepulauan Riau serta 30 orang perwakilan Kepala Desa se - Provinsi Kepulauan Riau.
upati Natuna bersama OPD terkait saat menghadiri kegiatan Vidcon Rapat Kerja Pemerintah Desa, Evaluasi Penerapan New Normal di Desa. Rabu (29/7) (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE