Usai dilantik Gubernur Kepri positif COVID-19

id Usai dilantik Gubernur Kepri positif COVID-19

Usai dilantik Gubernur Kepri positif COVID-19

Ketua dan pengurus Apdesi saat menghadiri kegiatan syukuran Gubernur Kepri usai dilantik menjadi gubernur definitif. (Nurjali / Dok. Humpro)

Iya benar baru keluar tapi pernyataan resmi nanti akan disampaikan oleh pak Gub langsung
Tanjungpinang (ANTARA) - Usai dilantik menjadi Gubernur Kepri  definitif Isdianto, dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes usap (swab)  di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam, di Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Iya benar baru keluar tapi pernyataan resmi nanti akan disampaikan oleh Pak Gub langsung," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudiana kepada Antara, Sabtu.

Meskipun positif pria yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 di Kepulauan Riau ini, mengatakan saat ini kondisi orang nomor satu di Kepulauan Riau tersebut dalam kondisi yang sehat dan menjalani karantina mandiri di rumah dinas Gubernur Kepulauan Riau di Tanjungpinang.

"Sementara hanya beliau yang sudah kita dapati hasilnya, dan sekarang sehat-sehat kita doakan saja, sekarang juga sedang menjalani karantina mandiri di rumah dinasnya," lanjutnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh salah satu ketua APDESI Kabupaten Lingga Muhammad Nazar, yang juga sempat menemui Gubernur Kepri usai dilantik menjadi gubernur definitif di Kota Tanjungpinang, dirinya diminta untuk melakukan tes usap  di RSUP Kepri pada Senin (03/08) mendatang.

"Iya kami bersama dengan beberapa kepala desa lainnya, akan tes swab di Tanjungpinang, Senin nanti," ujar Nazar ketika dihubungi di Desa Sekanak.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar