Givo Studio tutup sementara pasca seorang member positif COVID-19

id Givo studio,Covid-19 batam,Salsa

Givo Studio tutup sementara pasca seorang member positif COVID-19

Seorang petugas di Studio Givo menutup sementara operasional di rukonya menyusul satu membernya yang dinyatakan positif COVID-19. ANTARA/Pradanna Putra Tampi

Sejak 30 Juli 2020 sampai saat ini studio sudah kita tutup,
Batam (ANTARA) - Givo Studio yang berlokasi di Komplek Pertokoan Central Sukajadi menutup sementara tempat usahanya, setelah seorang membernya dinyatakan positif COVID-19.

"Sejak 30 Juli 2020 sampai saat ini studio sudah kita tutup," kata Manajer Givo Studio, Rina di Batam, Selasa.

Ia menjelaskan seorang member yang terpapar COVID-19 merupakan seorang istri dari anggota Polri berinisial EB, dan kini sedang menjalani karantina di RSKI Galang.

EB diduga tertular saat menjenguk adiknya yang sakit pada tanggal 21-22 Juli 2020.

"Awalnya itu saya menjenguk di rumah adik pada tanggal 21 Juli lalu, dan besoknya (22/7) masuk rumah sakit," kata EB saat dihubungi melalui telepon seluler.

Lalu pada tanggal 25-26 Juli, EB mengikuti pelatihan di Givo Studio. Setelah itu, ia mendapat informasi bahwa adiknya diambil sampel swab pada tanggal 25 Juli 2020 karena kondisinya demam naik turun.

Selanjutnya pada tanggal 28 Juli 2020 diperoleh hasil swab adik EB, dan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Mengetahui hal itu kami sekeluarga langsung melakukan pemeriksaan swab di RS Bhayangkara, dan hasilnya pun kami ketahui pada tanggal 29 Juli dengan rincian 10 orang positif, 2 orang negatif," ucapnya.

EB menekankan bahwa saat ia menjalani pelatihan di Givo Studio belum mengetahui bahwa dirinya terpapar COVID-19, begitu juga dengan adiknya 

"Jadi memang belum tahu, makanya tetap ikut pelatihan," katanya.

Manajemen Givo Studio langsung mengambil tindakan cepat dengan melakukan rapid test kepada 23 orang yang hadir saat pelatihan bersama EB tersebut, dan hasilnya negatif.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar