Ibrahimovic perpanjang kontrak dengan AC Milan sampai musim 2020/2021

id Liga Italia, AC Milan,Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic perpanjang kontrak dengan AC Milan sampai musim 2020/2021

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Liga Italia Serie A di stadion San Siro, Milan, Minggu (2/8/2020) dini hari. Milan mengakhiri musim ini dengan menang telak 3-0. ANTARA FOTO/Daniele Buff /Bildbyra via Reuters/pras.

Jakarta (ANTARA) - Strikter veteran Zlatan Ibrahimovic sudah menandatangani kontrak perpanjangan satu tahun dengan AC Milan, umum klub rakasa Italia itu seperti dikutip AFP, Selasa.

Mantan pemain timnas Swedia yang akan berumur 39 tahun Oktober mendatang itu bergabung kembali dengan Milan pada Januari dan akan bertahan di San Siro sampai akhir Juni 2021.

"Hari ini (Senin), Zlatan Ibrahimovic bergabung kembali dengan rekan-rekan satu timnya dan pelatih Stefano Pioli di Milanello Sports Center di mana dia ambil bagian dalam sesi latihan pertamanya musim ini," kata AC Milan.

Menurut laporan media massa Italia, Ibrahimovic menyepakati kontrak dengan pendapatan per tahun tujuh juta euro.

Dia membantu tim asuhan Pioli bangkit setelah tampil buruk pada awal musim lalu dengan mencetak 11 gol dari 20 laga dalam semua kompetisi sehingga mengantarkan juara Eropa tujuh kali itu masuk kualifikasi Liga Europa.

Ibrahimovic beberapa waktu menyatakan dia ingin membantu mengantarkan AC Milan ke tempatnya yang seharusnya di jajaran elite sepak bola Eropa.

"Selama enam bulan kami sudah melakukan hal yang hebat tetapi tidak memenangkan apapun. Kami harus terus dan melakukan hal yang sama," kata dia dalam sebuah video.

Dia kembali ke Milan setelah membela Los Angeles Galaxy dalam bungkus kontrak enam bulan disertai opsi perpanjangan satu tahun.

Milan menuntaskan musim lalu tanpa pernah kalah dalam 12 laga terakhirnya berturut-turut sehingga finis urutan keenam Serie A. Mereka gagal masuk Liga Champions setelah sejak 2014 sudah tak lagi mereka bisa ikuti.

Ibrahimovic juga pernah bermain untuk Juventus, Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Manchester.

Dia mempersembahkan empat trofi juara liga kepada PSG, satu gelar La Liga kepada Barcelona pada 2010, tiga gelar juara liga kepada Inter dan dua juara Eredivisie bersama Ajax.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar