Manajemen Persik Kediri infokan Andri Ibo positif COVID-19

id kasus covid-19 kediri,andri ibo,persik kediri,liga indonesia

Manajemen Persik Kediri infokan Andri Ibo positif COVID-19

Bek Persik Andri Ibo dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini masih dirawat di RS Kilisuci, Kota Kediri. ANTARA Jatim/ istimewa

Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri, Jawa Timur, mengonfirmasi bek Persik asal Papua, Andri Ibo terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengemukakan, sebelum datang di Kediri Ibo sudah melakukan rapid test dengan hasilnya ternyata reaktif. Untuk memastikan kondisinya, yang bersangkutan dilakukan swab test.

"Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus 2020, Ibo terkonfirmasi positif COVID-19," kata Hakim di Kediri, Minggu.

Pihak Persik langsung melakukan langkah dengan meminta agar Ibo melakukan isolasi diri di RS Kilisuci, Kota Kediri. Hal itu sebagai upaya agar yang bersangkutan mendapat perawatan lebih baik dan segera pulih.

Ia juga menambahkan, Andri Ibo saat ini dalam kondisi sehat. Ia tidak ada gejala yang mengganggu kesehatannya.

"Tidak ada gejala-gejala COVID-19 yang mengganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif," kata Hakim.

Manajemen juga intensif melakukan tes swab kepada para pemain Persik lainnya terutama yang sempat kontak aktif dengan Ibo. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 baik kepada pemain dan petugas lainnya yang kontak aktif.

"Kami juga melakukan tes swab kepada beberapa penggawa yang sempat kontak langsung dengan pemain bersangkutan. Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular atau sakit," kata Hakim yang juga anggota DPR RI tersebut.

Hakim mengatakan akan terus memantau kondisi Ibo. Di bawah penanganan dokter tim, dr Iman Taufiq, Ibo kembali melakukan test swab kedua pada Rabu (9/9).

"Kami masih menunggu hasilnya," kata dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kediri dan tim yang terkait yang selalu berupaya keras demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Pemkot dan Satgas COVID-19 Kota Kediri bergerak sangat cepat, sehingga pencegahan penularan bisa dilakukan lebih dini," kata Hakim.

Ia berharap, tes kedua dari Ibo nanti hasilnya baik, sehingga, Ibo bisa kembali bergabung dan berlatih bersama rekan-rekannya.

"Kami tahu, Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo," kata dia berharap.

Sementara itu, saat ini manajemen juga semakin serius menyiapkan skuat di kompetisi yang akan datang. Bahkan, manajemen juga sudah mengenalkan jersey baru untuk para pemain dengan menggandeng Noij, produsen aparel asal Malang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE