Nama stadion sepak bola Dompak diubah jadi Gelora Sri Tribuana

id stadion dompak,gelora sri tribuana

Nama stadion sepak bola Dompak diubah jadi Gelora Sri Tribuana

Stadion sepakbola Gelora Sri Tribuana di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kepri. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepri merevisi nama stadion sepak bola Pulau Dompak di Kota Tanjungpinang, dari Arung Bilawa menjadi Gelanggang Olahraga (Gelora) Sri Tribuana.

“Memang awalnya kita mengusulkan nama Arung Bilawa sebagai identintas yang dilekatkan di Stadion Dompak. Namun, dalam perjalanannya, ada banyak saran dan tanggapan, maka dilakukan musyawarah kembali dan dipilihlah nama Gelora Sri Tri Buana,” ujar Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, Abdul Razak, Rabu.

Menurut Abdul Razak, nama Sri Tribuana masuk dalam tiga nama pilihan pihaknya beberapa waktu lalu. Meskipun terjadi perbaikan nama, pilihannya tetap diambil dari usulan yang sudah ada.

Dikatakannya, Sri Tribuana adalah merupakan Raja Bentan pertama yang merupakan menantu dari Wan Sri Beni.

“Sri Tri Buana adalah penguasa tiga benua yang berasal dari Bukit Siguntang, dan menjadi raja di Bentan dan Temasik. Kami berharap pilihan ini tidak lagi menjadi perdebatan,” tegas Abdul Razak.

Infrastruktur strategis di bidang olahraga tersebut akan diresmikan oleh Gubernur Provinsi Kepri Isdianto bertepatan dengan hari jadi Provinsi Kepri ke 18, Kamis 24 September 2020.

Peresmian akan ditandai dengan penandatanganan plakat dan dilanjutkan pertandingan persahabatan sepak bola antara jurnalis dan OPD Pemprov Kepri.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE