Bupati pimpin upacara peringatan HUT Natuna ke 21

id Bupati pimpin upacara peringatan HUT Natuna ke 21

Bupati pimpin upacara peringatan HUT Natuna ke 21

Bupati Natuna, Hamid Rizal saat memimpin upacara 1. Peserta Upacara Sempena Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 21 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna menggelar upacara peringatan di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Senin 12 Oktober 2020. (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)

Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, baik itu aparat pemerintahan maupun seluruh masyarakat dan pengusaha yang bersatu padu dalam rangka memutus mata rantai COVID -19, ekonomi Natuna masih berjalan dengan baik
Natuna (ANTARA) - Bupati Kabupaten Natuna memimpin upacara peringatan jadi Kabupaten Natuna ke 21, yang di gelar di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, yang berlangsung dengan khidmat meskipun dilaksanakan dengan sederhana, dan jumlah yang terbatas sesuai dengan protokol kesehatan COVID -19.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, perjuangan panjang hingga Natuna dapat menjadi Kabupaten. Sehingga Natuna ditetapkan melalui UU Nomor 53 Tahun 1999, sebagai daera otonomi sendiri yang telah 21 tahun terbentuk.

"Banyak yang dicapai Natuna, selama kurun waktu tersebut, namun kedepan lebih banyak lagi yang harus kita lakukan untuk memenuhi tanggung jawab seiring tantangan yang semakin besar," kata Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam sambutanya, Senin.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa pembangunan diberbagai bidang prioritas telah dilaksanakan dan dapat dilihat dari perkembangan yang ada di Kabupaten Natuna saat ini.

"Salah satunya adalah bidang telekomunikasi, hampir seluruh kecamatan sudah dapat menikmati kualitas sinyal 4G.  Begitu juga pelabuhan-pelabuhan kapal disemua kecamatan, sudah bisa disinggahi kapal Pelni dan kapal perintis. Jalan dan jembatan alhamdulillah sudah hampir selesai dibangun semuanya di Natuna ini," ungkap Bupati. 
Bupati Natuna, Hamid Rizal saat berfoto bersama Peserta Upacara Sempena Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 21 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna menggelar upacara peringatan di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Senin 12 Oktober 2020. (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)
Untuk tahun ini, lanjut Hamid, semenjak pandemi COVID -19 mewabah keseluruh negeri, Natuna juga merasakan dampak hal tersebut. 

Sehingga fokus penyelenggaraan pembangunan beralih pada upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID -19, sekaligus menjaga stabilitas yang muncul dari dampak pembatasan aktivitas masyarakat.

"Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, baik itu aparat pemerintahan maupun seluruh masyarakat dan pengusaha yang bersatu padu dalam rangka memutus mata rantai COVID -19, ekonomi Natuna masih berjalan dengan baik," pungkasnya. 

Selain itu menjelang digelarnya puncak pesta demokrasi, dirinya berpesan agar seluruh peserta menyatukan pandangan dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, demi mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas, jujur, bermartabat dan juga sehat.

Diakhir upacara Bupati Natuna atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan beberapa penghargaan kepada OPD, Organisasi, sekolah dan individu lainnya. 

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Sekretaris Daerah Hendra Kusuma, para FKPD, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.
 
Peserta Upacara Sempena Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 21 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna menggelar upacara peringatan di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Senin 12 Oktober 2020. (Cherman/Prokopim Kab. Natuna)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE