Jerman batasi perjalanan dari negara-negara terdampak varian baru corona

id Jerman,varian baru corona,virus corona varian baru,corona varian Inggris,corona varian brazil,virus corona afrika selata

Jerman batasi perjalanan dari negara-negara terdampak  varian baru corona

Suasana pusat vaksinasi virus corona (COVID-19) di Arena Berlin, di Berlin, Jerman, di tengah pandemi. Jerman melarang kedatangan pelancong dari sejumlah negara tertentu, Kamis (3/12/2020). REUTERS/Fabrizio Bensch/AWW/djo (REUTERS/FABRIZIO BENSCH)

Berlin (ANTARA) - Jerman akan memberlakukan pembatasan perjalanan dari Brazil, Inggris, Portugal, dan Afrika Selatan, yakni negara-negara di mana varian baru virus corona yang lebih menular beredar luas.

Hal itu disampaikan dalam sebuah naskah rancangan peraturan pemerintah yang dilihat oleh Reuters.

"Selain aturan tes COVID-19 dan karantina yang sudah berlaku ... pembatasan perjalanan sementara akan diberlakukan pada transportasi dengan para penumpang dari negara-negara yang ditunjuk sebagai kawasan dengan varian baru virus corona," demikian bunyi peraturan tersebut.

Para pejabat kesehatan Jerman semakin khawatir tentang varian-varian baru virus corona, yang menjadi lebih menular dan menyebar lebih cepat, akan lebih cepat membawa sistem layanan kesehatan di negara itu ke titik kelebihan beban.

Pemerintah negara anggota Uni Eropa lainnya sedang mempertimbangkan untuk melakukan tindakan serupa dengan Jerman, menurut dokumen rancangan peraturan pemerintah Jerman itu.

Sumber: Reuters
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE