Kunjungi Natuna, Gubernur Jambi tanam bakau

id Natuna, Gubernur Jambi, fachrori umar, desa mekar jaya natuna, wisata bakau, wisata mangrove

Kunjungi Natuna, Gubernur Jambi tanam bakau

Gubernur Jambi Fachrori Umar (baju merah) saat melakukan penanaman bakau di Desa Mekar Jaya, Bunguran Barat, Natuna, Minggu (7/2). (Antara Kepri/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Dalam lawatannya di Natuna, Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyempatkan diri melakukan penanaman bakau bersama warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Minggu.

Ia mengaku senang bisa berkunjung di Desa Mekar Jaya yang terkenal akan wisata bakaunya serta kuliner makanan kepiting bakau.

"Hutan mangrovenya masih asri dan indah. Cuma memang akses masuknya aja yg memang masih menjadi perhatian", kata Fachrori.

Terkait bakau yang Ia tanam, beliau berharap semoga tumbuh dengan baik dan membawa manfaat bagi kehidupan serta lingkungan sekitar.

Hal itu disambut baik warga desa setempat karena dinilai selain mendukung mengenalkan destinasi wisata setempat, juga akan berdampak pada dukungan banyak pihak terkait infrastruktur penunjang lainnya.

"Kunjungan beliau ke Desa Mekar Jaya untuk melakukan penanaman bakau sekaligus makan siang disini, kami berterima kasih, semoga apa yang telah beliau laksanakan ini berimbas pada pengembangan desa kami ke depannya", kata Hadiani Pengelola Wisata Mangrove Desa Mekar Jaya.

Selain Gubernur, ikut dalam rombongan kunjungan kerja tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Sri Purnama Syam dan Kepala BPBD Jambi, Bachyuni Deliansyah.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar