Batam (ANTARA) - Sekitar empat ribu orang yang terlibat dalam pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) ke-5 di Bintan dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

“Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan kepada atlet, pelatih, ofisial dan juga panitia pelaksana. Jumlahnya ada sekitar empat ribuan,” ujar Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri Amri saat dihubungi di Batam, Jumat (4/11).

Menurutnya, pemberian program perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh orang yang terlibat dalam kegiatan itu sangat diperlukan, terutama untuk atlet karena berguna untuk memberikan perlindungan selama mengikuti pertandingan di Porprov.

Baca juga:
Kunjungan wisman ke Batam pada September 2022 meningkat 30,29 persen

Menko Perekonomian Airlangga ajak Dubes AS dan Kanada lihat peluang investasi di Batam

“Sekiranya nanti ada cedera atau ada hal lain yang tidak diinginkan, jadi bisa dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” kata Amri.

Dengan adanya pemberian program perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan itu Amri berharap, baik panitia, atlet maupun ofisial dapat mensukseskan kelancaran acara tersebut.

“Ini Porprov yang ke-5 kalinya, kami berharap ini jauh lebih baik dari sebelumnya dan berjalan lancar atau berjalan sukses. Untuk itu kami berharap, siapapun yang terlibat dalam acara ini maupun masyarakat dan tuan rumah untuk saling mendukung kesuksesan kelancaran acara ini,” kata dia.

Baca juga:
Pemkot Batam ajukan program bantuan bus ke Kemenhub

Pemprov Kepri tetapkan 878 mahasiswa terima beasiswa

Amri menambahkan, acara ini akan dibuka pada tanggal 10 November 2022. Namun sebelum acara pembukaan berlangsung, sudah ada beberapa cabang olahraga yang pertandingannya dimulai lebih awal karena keterbatasan waktu dan keterbatasan tempat.

“Contohnya seperti futsal sudah di mulai tanggal 1 kemarin, karena tempat pertandingan futsal itu nantinya juga akan dipakai oleh cabang olahraga voli, maka dari itu mulainya lebih awal. Setelah itu cabang olahraga yang lebih dulu dilaksanakan seperti pertandingan basket, biliar, sepak takraw, sepak bola dan sepeda balap. Setelah pembukaan nanti baru banyak cabang olahraga yang bertanding,” ucapnya.

Untuk Porprov Kepri V Bintan ini sendiri akan mempertandingkan 25 cabang olahraga yang diikuti sebanyak 2.302 atlet dan ofisial dari setiap Kabupaten/Kota.

Baca juga:
Kepri targetkan pemasangan instalasi listrik di kawasan 3T

Batam masuk dalam daftar kandidat pembangunan bus rapid transit

Tunggakan Gaji PTK Non ASN Kepri akan dibayar pekan kedua November

KPU Kota Batam sebut pemilih kalangan milenial mendominasi pada Pemilu 2024


Pewarta : Ilham Yude Pratama
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024