Pekanbaru (ANTARA) - Pemprov Riau meraih Anugerah Adinata Syariah 2024 dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah terkait komitmen dalam pengembangan ekonomi syariah.

Anugerah Adinata Syariah 2024 tersebut diterima Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto dan disaksikan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, di Menara Syariah Tangerang dan disiarkan melalui YouTube Sekretariat Wakil Presiden RI, Senin.

Beberapa kategori penghargaan yang diterima Pemprov Riau dalam ajang Anugerah Adinata Syariah 2024 yakni juara 4 kategori Sektor Ekonomi Hijau dan Berkelanjutan. Juara 5 kategori Program Inkubasi Usaha Syariah serta juara 5 Kategori Keuangan Syariah.

Wapres RI mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada pemerintah provinsi yang telah meraih Anugerah Adinata Syariah tahun 2024.

Wapres mengapresiasi semua pihak yang mendukung penjurian dan penyelenggaraan acara tersebut.

"Selamat untuk yang meraih anugerah ini. Juara umum Anugerah Adinata pertama itu Aceh, kedua Jawa Timur dan sekarang Sumatera Barat, nanti yang keempat kita harapkan terjadi persaingan lagi untuk bisa menjadi juara umum," kata dia.

Ma'ruf Amin berharap ekonomi dan keuangan syariah senantiasa mengarahkan pembangunan ekonomi yang lebih memberdayakan dan mensejahterakan serta menghapuskan ketimpangan di tengah masyarakat.



 

Pewarta : Frislidia
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024