Batam (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem menerbitkan surat rekomendasi  kepada Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 sebagai bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Batam. 

Hal tersebut tertuang dalam surat rekomendasi bernomor 253-SI/RP/BPP-Nasdem/VII/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Bappilu Partai Nasdem Prananda Surya Paloh. 

"Alhamdulillah hari ini sekitar jam 3 sore, saya menghadap ke DPP Nasdem menjumpai Willy Aditya (Sekretaris Bappilu) sekaligus menerima rekomendasi yang disampaikan DPP kepada saya dan ibu Li Claudia Chandra. Dengan demikian cerita rekomendasi menurut saya sudah final, arahan tadi yang disampaikan oleh Willy bahwa solid bergerak, terus jaga hubungan dengan rekan partai, kemudian tetap solid di akar rumput," kata Bacalon Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat dihubungi di Batam, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan terima kasih kepada Ketum DPP Nasdem Surya Paloh hingga jajaran DPP yang telah memberikan amanah kepada dirinya dan Li Claudia Chandra untuk menjalankan tugas serta berjuang menjadi calon wali kota dan wakil wali kota. 

"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Batam atas antusiasmenya mendukung kami dalam perjuangan ini," kata dia. 

Amsakar mengatakan selama dua hingga tiga hari ke depan di Jakarta, dirinya akan melakukan pertemuan dengan 4 partai lainnya di Jakarta. 

"Kalau sudah final, akan saya sampaikan (partainya)," ujar dia.

Hingga saat ini pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra telah mengantongi rekomendasi dari lima partai politik, yaitu Partai Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Gerindra. 

Pewarta : Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024