Jakarta (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Golkar Jusuf Hamka atau  Babah Alun ingin membangun warung nasi di seluruh kecamatan, bahkan jika memungkinkan di tiap kelurahan di Jakarta jika menang dalam Pilkada DKI Jakarta.
 
Babah Alun mengungkapkan akan menggunakan sarana dan ide yang sudah berjalan saat ini, yakni warung nasi kuning miliknya yang tersebar di 20 lokasi. Dia mengaku warung nasi kuningnya terkenal di masyarakat karena harga per porsinya hanya Rp3.000.
 
"Saya tidak mau nazar yang aneh-aneh. Mungkin kalau saya (terpilih) gajinya diambil buat (buka warung) nasi kuning lagi," kata Babah Alun, Kamis.
 
Babah Alun mengatakan, jika terpilih, maka warung nasi kuning miliknya akan ada di seluruh kecamatan dan jika memungkinkan di tiap kelurahan di Jakarta. Tidak hanya itu, dia pun siap menggunakan uang pribadinya jika gaji sebagai pejabat publik tidak cukup untuk menjalankan nazar ini.
 
"Setiap kecamatan bahkan kalau perlu setiap kelurahan. Jadi, nasi kuning itu bukan dibiayai APBD, tapi dibiayai oleh Babah Alun dan teman-teman," kata Babah Alun.
 
Di sisi lain, Jusuf mengaku baru menerima instruksi untuk maju sebagai bakal calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Dia belum mendapatkan tugas lebih dalam terkait dengan pasangan calon yang akan mendampinginya.
 
Menurut dia, pilihan itu sepenuhnya diserahkan kepada Partai Golkar dan Koalisi Indonesia Maju. Dia mengaku siap dipasangkan dengan siapapun.
 
Sementara itu, pedagang Pasar Tanah Abang Blok A antusias menyambut kedatangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta dari Partai Golkar Jusuf Hamka atau yang juga dikenal dengan Babah Alun.
 
"Babah Alun, Pak Jusuf, pak berhenti dulu dong, mau swafoto sebentar, boleh tidak? " kata salah satu pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang, Siti Nuraini, di  Jakarta Pusat, Kamis.
 
Pria yang akrab disapa "Bapak Jalan Tol" ini tiba di Pasar Tanah Abang Blok A pukul 11.45 WIB mengenakan kemeja kuning langsung bersalaman dengan pengunjung di pasar.
 
Tampak pula para pengunjung antusias melambaikan tangan kepada Babah Alun sambil merekam setiap momen yang dilakukan Babah Alun di pasar. Mereka juga bercerita soal kegiatan sehari-harinya.
"Pak lihat sini pak, saya lagi pijet pak. Pak saya lagi belanja pak, bajunya bagus-bagus pak," teriak pengunjung di Pasar Tanah Abang Blok A.

"Iyaa, ya semangat ya. Silakan dilanjut," jawab Babah Alun dengan tersenyum.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jika menang pilkada, Babah Alun bangun warung nasi di tiap kecamatan

Pewarta : Siti Nurhaliza
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024