Batam (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan dua lokasi bagi pelaksanaan Tes Berbantuan Komputer/Computer Assisted Test (CAT) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober nanti.

Kepala BKPSDM Kota Batam Hasnah di Batam, Senin, mengatakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan CAT CPNS pihaknya berkoordinasi dengan tim medis hingga tim pengamanan.

"Semua Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang menentukan, rencana dilaksanakan di Hotel Golden View dan gedung bersama Pemkot Batam," ujarnya.

Ia menyampaikan pada tahun ini Pemkot Batam membuka 86 formasi untuk CPNS 2024, dengan pelamar mencapai 2.519 orang telah mengirim dan mengakhiri pendaftaran di aplikasi SSCASN 2024 pada 10 September lalu.

Sebanyak 1.452 pelamar dinyataan lolos seleksi administrasi pada penerimaan CPNS tahun 2024.

"Sebanyak 1.452 pendaftar lolos seleksi administrasi, wajib mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)," kata dia.

Sementara untuk pengajuan sanggahan, BKPSDM telah menerima 570 pelamar CPNS yang mengajukan sanggahan karena gagal di tahapan seleksi administrasi. "Para pelamar yang mengajukan sanggah menggunakan aplikasi SSCASN BKN," kata dia.

Untuk formasi yang paling banyak diminati pelamar CPNS 2024 di daerah itu yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang mencapai 424 pendaftar.

Sementara untuk pelamar penyandang disabilitas, pihaknya sudah menerima dua orang pendaftar. "Sudah ada dua pelamar dari penyandang disabilitas yang memiliki disabilitas fisik," ujar dia.

Pada tahun ini Pemkot Batam membuka dua formasi untuk penyandang disabilitas pada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Baca juga: BKPSDM catat 570 pelamar CPNS Kota Batam ajukan sanggahan

Pewarta : Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024