Batam (ANTARA) - Andri Martiyas mempersembahkan medali perunggu para renang untuk Kontingen Kepulauan Riau (Kepri) dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 di Solo, Jawa Tengah, yang juga medali pertama Kepri dari Peparnas 2024. 

Atlet asal Kabupaten Karimun itu menyabet medali perunggu nomor S7 100 meter gaya dada putra, yang merupakan prestasi gemilang yang menyemangati kontingen. 

"Andri berlatih di bawah bimbingan pelatih profesional, Dr. Antri Dwi Nata, seorang ahli dengan gelar S3 dalam spesialisasi disabilitas,“ kata Bendahara National Paralympic Committee (NPC) Karimun Wisnu Hidayatullah saat dihubungi ANTARA dari Batam pada Selasa. 

Dia menilai Andri masuk kelompok elit karena sebelumnya pernah meraih medali emas pada Peparnas Papua 2021 dari nomor 50 meter gaya dada.

"Oleh karena itu Andri hanya diperbolehkan untuk mengikuti satu kualifikasi," kata Wisnu. 

Ketua NPC Karimun Ria Sapriyanti, menyatakan bersyukur atas pencapaian Andri dan memohon doa bagi seluruh atlet yang masih bertanding.

"Alhamdulillah Andri meraih medali perunggu. Ini adalah medali pertama bagi kontingen Provinsi Kepulauan Riau. Mohon doanya untuk atlet-atlet kami," kata dia.

Keberhasilan Andri diharapkan menginspirasi atlet-atlet Kepulauan Riau yang lain untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik bagi daerahnya.

Baca juga: Presiden Jokowi: Peparnas 2024 kali ini begitu spesial


Pewarta : Amandine Nadja
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024