Batam (ANTARA) - Konsul Jenderal India Ravi Shanker Goel dan tim mengunjungi Badan Pengusahaan (BP) Batam untuk membuka peluang kerja sama peningkatan investasi di Batam, Kepulauan Riau.

"Hari ini kami berbincang banyak tentang investasi yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Indonesia dan India, mulai dari dukungan KEK Kesehatan dari sisi pendidikan, tenaga medis, produksi obat hingga rencana pembangunan lapangan cricket,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala BP Batam Purwiyanto dalam siaran pers yang diterima di Batam, Selasa.

Dari pertemuan tersebut, Purwiyanto berharap akan tercipta semakin banyak ide-ide positif untuk meningkatkan jumlah investasi yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia dan India.

“Semoga pertemuan ini akan membuka peluang kerja sama yang lebih besar antara India dan Indonesia khususnya di Batam," ujarnya.

Ravi Shanker Goel menyampaikan pihaknya turut senang atas pertemuan ini dan berharap ke depan akan semakin banyak investasi dari India yang ditanamkan di Batam.

"Kami telah mempelajari Batam sebagai kota yang tumbuh sangat pesat dan memiliki banyak peluang bisnis yang mungkin diciptakan,” ujarnya.

“Kami bertemu Bapak Purwiyanto beserta jajarannya di BP Batam dan bertukar pikiran tentang banyak hal hebat, harapannya akan semakin banyak perusahaan India yang akan menanamkan modalnya untuk mendukung berbagai proyek di Batam ke depan,” kata Ravi.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus penjajakan kerja sama bersama Pemerintah India khususnya dalam hal peningkatan investasi dari India di Batam.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Ruang Kerja Wakil Kepala BP Batam dan dihadiri oleh Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan Alexander Zulkarnain, Anggota Bidang Kebijakan Strategis Enoh Suharto Pranoto, dan beberapa pejabat di lingkungan BP Batam.

Baca juga:
BP Batam pastikan flyover Sei Ladi rampung Desember ini

BP Batam: Amdal Rempang Eco City sudah rampung


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Konsul Jenderal India membuka peluang kerja sama investasi di Batam

Pewarta : Amandine Nadja
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024