Batam (ANTARA) - Kontingen Kepulauan Riau (Kepri) mempersembahkan empat medali perunggu dari Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo-Jateng.

“Kami persembahkan empat medali perunggu atas perjuangan para atlet disabilitas yang luar biasa,” kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kepri Fachrizal saat dihubungi di Batam, Ahad.

Ia mengatakan bahwa walau dalam keadaan yang terbatas, atlet disabilitas Kepri tetap tampil gemilang dan dapat meraih medali-medali yang berharga.

“Untuk ke depan, kami sangat berharap dari semua pihak untuk memberikan akses, dorongan, dan pembinaan secara berlanjut dan profesional agar dapat melahirkan atlet yang bisa menorehkan prestasi,” tambahnya.

Fachrizal turut memberi apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Kepri dan pihak-pihak lain yang sudah memberi dukungan, sehingga semua agenda Peparnas dapat diikuti oleh para atlet.

“Ucapan terima kasih tak terhingga juga kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Teguh Subroto sekaligus pembina NPCI Provinsi Kepri, yang banyak memberikan dukungan dan motivasi,” kata Fachrizal.

“Kami menargetkan tiga medali dan pulang membawa empat, semoga kontingen kami dapat selalu berprestasi di Peparnas, dan terus membanggakan Kepri,” tutupnya.

Berikut daftar para pemenang medali perwakilan Kepulauan Riau:

Medali Perunggu

Para Atletik

  1. Putra Lari 1500 M T45-46 - Sito
  2. Putra Lari 5000 M T45-46 - Sito

Para Menembak

  1. 10m Air Pistol Women SH-1 - Oktaviani Candra Sari

Para Renang

  1. 100m Gaya Dada S7 Putra - Andri Martiyas

Pewarta : Amandine Nadja
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024