Tambelan (ANTARA) - Polsek Tambelan memberikan bantuan sejumlah life jacket kepada masyarakat nelayan di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Senin (3/2).

"Pemberian life jacket ini dalam rangka kepedulian dari Polsek Tambelan kepada nelayan tempatan yang melaut dalam kondisi cuaca ekstrim," kata IPDA Missyamsu Alson, Senin.

Sebanyak 20 unit life jacket diberikan oleh IPDA Missyamsu Alson didampingi AIPDA Bayu Anderiadi  kepada nelayan mulai dari Pelabuhan Lama Desa Kukup, Desa Hilir, sampai Desa Melayu.

Alson berpesan agar nelayan yang melaut selalu berhati-hati menghadapi kondisi cuaca ekstrim

Kapolsek Tambelan tersebut juga mengimbau agar masyarakat nelayan dapat selalu mengoperasikan radio kapal untuk memberikan  informasi aksi ilegal fishing di perairan Tambelan.

"Saya berharap masyarakat nelayan dapat berkoordinasi dengan aparat kepolisian melalui radio kapal bila melihat ada aksi pengeboman ikan di perairan Tambelan," tegasnya.

Menurut Alson, informasi dari nelayan atau masyarakat tersebut sangat penting untuk bersama memberantas aksi ilegal fishing di perairan Kecamatan Tambelan.

Pewarta : Saud MC Kashmir
Editor : Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024