Bank OCBC NISP hadirkan program solusi finansial fitness

id Bank OCBC NISP hadirkan program solusi finansial fitness by nyala

Bank OCBC NISP hadirkan program solusi finansial fitness

Launching program financial fitnes (Nurjali)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sebagai salah satu bank yang berdiri sejak 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank, Bank OCBC memberikan sumbangsih kontribusinya untuk mengajak generasi Indonesia sadar akan pentingnya menjadi financially fit, untuk mengelola keuangan masa depan yang lebih baik, melalui program Financial Fitnes.

“OCBC NISP menyadari bahwa membangun generasi financially fit diperlukan langkah besar, mulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial, memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah dan meluruskan pandangan terkait finansial yang keliru agar mereka dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat,” kata Direktur Bank OCBC NISP Ka Jit, Selasa.

Solusi finansial ini diharapkan, dapat memberdayakan generasi Indonesia agar memiliki kondisi keuangan yang baik dengan menggeser mindset dari menjadi kaya dengan kuangan yang sehat. 

"Karena menjadi kaya (rich) itu relatif atau tidak bisa diukur, sedangkan menjadi seseorang yang memiliki kondisi financially fit itu ada pengukurannya, mulai dari tabungan, dana darurat, proteksi sampai dengan investasi," ujarnya.

Adapun solusi finansial ini bukan hanya sekedar produk keuangan biasa, namun program ini merupakan solusi terintegrasi yang menghadirkan program pendampingan mulai dari Nyala financial fitness squad, Komunitas Ruang meNYALA,  dan Ruang MeNYALA Financial Fitness Gym.

Sebagai bentuk dari inovasi Bank OCBC NISP terus menghadirkan solusi literasi keuangan, yang dapat diterima baik oleh generasi Indonesia. 

"Sejak 2019 lalu, kami berinovasi mengadakan festival finansial pertama di Indonesia, #TAYTBFest dan #SAVE20 by Nyala," ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan gerakan yang mengajak masyarakat untuk menabung dan berinvestasi mulai dari Rp20 ribu. Dan pada tahun 2021, bertepatan dengan usia OCBC NISP yang ke-80 tahun, OCBC NISP menghadirkan solusi Financial Fitness sebagai solusi komprehensif dan masif guna membantu pemerintah untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP ini diharapkan dapat merangkul masyarakat, khususnya generasi muda, menjadikan mereka financially fit. 

"Ini bukan sekadar inisiatif bisnis, melainkan komitmen kami menjalankan responsible banking untuk mengajak masyarakat berdaya secara finansial,” tutupnya.

Sementara itu Direktur Financial Fitness NYALA OCBC NISP, Deddy Corbuzier menyampaikan apresiasi kepada Bank OCBC NISP yang cepat mengambil tindakan nyata dalam mendorong generasi Indonesia yang lebih melek keuangan dengan fokus kepada mengatur keuangan dengan lebih. 

"Bersama Financial Fitness Squad, saya mengajak generasi Indonesia untuk sadar akan pentingnya pengaturan keuangan yang lebih baik," sebutnya.

Selain itu menurutnya, financial fit sama seperti program kebugaran fisik. 

"Bugar secara finansial juga membutuhkan disiplin, komitmen dan persistensi dalam berjuang mengubah cara kita mengelola keuangan yang didukung dengan latihan, general check-up, serta bimbingan dari coach/trainer,” jelasnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE