Pansus KBN DPRD DKI Jakarta kunker ke BP Batam

id BP Batam

Pansus KBN DPRD DKI Jakarta kunker ke BP Batam

Kunjungan kerja Pansus KBN DPRD DKI ke BP Batam

Batam (ANTARA) - Sebanyak 10 orang Panitia Khusus (Pansus) Kawasan Berikat Nusantara (KBN) DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (24/6).

Ketua Pansus KBN DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga mengatakan, tujuan kunjungan kerja pada kali ini yaitu untuk memperoleh informasi tentang pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam yang nantinya sebagai masukan serta gambaran pengelolaan KBN.

Kunjungan kerja ini pun disambut baik oleh Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis BP Batam, Fesly Abadi Paranoan yang didampingi juga oleh Direktur Pengamanan Aset, Mochamad Badrus dan Kepala Biro Hukum, Nasrun.
Kunjungan kerja Pansus KBN DPRD DKI ke BP Batam (ANTARA/ HO / Humas BP Batam)

"Pemerintah Pusat memberi perhatian yang besar kepada Batam. Dalam PP Nomor 41 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas, pusat memberi mandat kepada BP Batam untuk mengembangkan Batam sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dengan insentif Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas," ucap Fesly Abadi Paranoan.

Fesly melanjutkan, untuk mendukung hal tersebut, BP Batam diberi kewenangan 67 perizinan.

Tidak hanya itu, untuk mendukung kegiatan investasi di Batam, Kepala BP Batam, Rudi juga sangat memperhatikan pengembangan infrastruktur seperti bandara, pelabuhan, jalan untuk meningkatkan konektivitas serta pengembangan KEK Kesehatan, MRO dan banyak lainnya.

Tidak heran bahwa Ketua Pansus KBN DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga, mengapresiasi BP Batam yang telah menyambut kunjungan kerja pada kali ini dengan hangat dan memberikan informasi dengan baik dalam pengelolaan KPBPB Batam.
Kunjungan kerja Pansus KBN DPRD DKI ke BP Batam (ANTARA/ HO / Humas BP Batam)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE