Jadwal kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo Senin 26 Juli

id olimpiade,jadwal olimpiade,minions,the daddies,rio waida

Jadwal kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo Senin 26 Juli

Kontingen Indonesia mengikuti defile dalam pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Nasional Jepang,Tokyo, Jepang, Jumat (23/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kontingen Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 dengan enam nomor pertandingan sepanjang hari Senin ini, dari cabang olahraga panahan hingga pasangan The Daddies di arena bulutangkis.

Trio Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Prastyadi, dan Riau Ega Salsabila akan mengawali penampilan kontingen Indonesia pada pukul 08.16 WIB dengan menantang Tom Hall, Patrick Huston dan James Woodgate yang mewakili Inggris dalam babak delapan besar nomor recurve panahan beregu putra di Yumenoshima Final Field, demikian laman resmi Olimpiade.

Kemudian dari cabang olahraga selancar, Rio Waida akan menghadapi peselancar tuan rumah Kanoa Igarashi di babak ketiga Heat 1 nomor shortboard putra yang dijadwalkan berlangung mulai 09:48 WIB di pantai Tsurigasaki.



Sedangkan empat nomor berikutnya dipertandingkan di Musashino Forest Sport Plaza BDM yang menjadi arena pertempuran para juara bulu tangkis dunia.

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Oktavianti akan melakoni pertandingan ketiga mereka di Grup C melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino pukul 08:40 WIB.

Dari empat pertemuan terakhir, pasangan Honey Couple cukup berimbang dengan lawannya sebab sama-sama dua kali mengantungi kemenangan.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan tampil mulai pukul 10:40 WIB ketika pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu ditantang duet Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India di pertandingan lanjutan Grup A.

Duet Minions membawa bekal rekor tak terkalahkan dari delapan pertemuan terakhir mereka dengan pasangan India tersebut.



Kemudian pada sore harinya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal meladeni pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith di laga lanjutan Grup A pada pukul 16:00 WIB.

Pasangan Inggris itu belum pernah menang dari Indonesia dalam empat pertemuan terakhir mereka di turnamen besar.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menyita perhatian publik Tanah Air paling larut hari ini ketika mereka dijadwalkan bertanding pada pukul 17:20 WIB melawan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh di Grup D.

The Daddies terhitung enam kali menang dan sekali kalah dari calon lawannya tersebut.



Berikut jadwal lengkap pertandingan wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo, 26 Juli:

Panahan
08:16 WIB: Recurve beregu putra - Indonesia v Inggris

Selancar
09:48 WIB: Shortboard putra - Rio Waida (INA) v Kanoa Igarashi (JPN)

Bulu tangkis
08:40 WIB: Ganda campuran - Praveen Jordan/Melati Oktavianti (INA) v Yuta Watanabe/Arisa Higashino (JPN)
10:40 WIB: Ganda putra - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulya (INA) v Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (IND)
16:00 WIB: Ganda Putri - Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) v Chloe Birch/Lauren (GBR)
17:20 WIB: Ganda Putra - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (INA) v Aaron Chia/Wooi Yik Soh (MAS)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE