Penyaluran dana desa di perbatasan dikawal Satgas TNI-Polri

id Kodam XVII/Cenderawasih,Satgas Pamtas Yonif 512,Dansatgas Yonif 512 Letkol Taufik Hidayat,Penyaluran dana desa di perbat

Penyaluran dana desa di perbatasan  dikawal Satgas TNI-Polri

Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 512/QY dan personel Polri besinergi mengawal penyaluran dana desa tahun 2021 kampung Yabanda, Kabupaten Keerom wilayah perbatasan RI-PNG.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Keerom, Papua (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersinergi dengan Polri mengawal penyaluran dana desa di wilayah perbatasan Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan diterima ANTARA, Kamis, menjelaskan, sinergitas TNI/Polri dalam membantu pengamanan penyaluran dana desa tahun 2021 di Kampung Yabanda tetap menerapkan protokol kesehatan COVID'19.

"Saya mewajibkan kepada seluruh anggota dalam melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran dana desa agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, ini semua kami lakukan agar dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona di tanah Papua," kata Letkol Inf Taufik Hidayat.

Dansatgas mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut Pos Yabanda bekerjasama dengan aparat TNI-Polri setempat dan instansi pemerintahan di Kabupaten Keerom dan Distrik Yaffi bertujuan agar masyarakat dapat tertib dan mengikuti penyaluran dana desa.

"Penyaluran dana desa dilaksanakan secara terbuka, dipimpin Kepala Distrik Yaffi, para kepala kampung dan dibantu bendahara serta diawasi pegawai dari Pemkab Keerom," kata Dansatgas.

Dansatgas mengakui, sangat bersyukur, kegiatan penyaluran dana desa dapat berjalan dengan aman dan tertib.

"Petugas bendahara yang ditunjuk untuk membagikan dana desa tersebut juga sangat teliti dan administratif sehingga kegiatan berjalan dengan lancar,"ungkap Dansatgas.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE