Kadis Gulkarmat DKI ungkap kendala pemadaman kebakaran gudang munisi

id Kebakaran Gudmurah,Gudmurah Kodam Jaya,Gudang Munisi Daerah

Kadis Gulkarmat DKI ungkap kendala pemadaman kebakaran gudang munisi

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat memberikan keterangan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/3/2024). ANTARA/Khaerul Izan

Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ANTARA) - Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengungkapkan dua kendala dalam pemadaman kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Kabupaten Bogor.

Menurut Satriadi, kendala yang pertama berkaitan dengan potensi ledakan, sehingga pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak aparat setempat.

"Kemudian yang kedua, sumber air jadi kendala karena sumber airnya jauh. Jadi kami pakai sistem bukan statis, tetapi pakai dinamis dibantu oleh Kabupaten Bogor dan Bekasi untuk bisa menyuplai unit kami di depan," kata Satriadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad.

Ia menjelaskan sumber air dalam sistem dinamis mengharuskan adanya unit untuk mengambil air dari sumber yang jauh dan dibawa ke depan lokasi pemadaman, seperti estafet.

Selain itu, ia mengatakan penggunaan robot sangat membantu dalam pemadaman kebakaran di Gudmurah tersebut. Bahkan, kata dia, tidak terdapat kendala.

"Robotik itu sangat membantu sekali dalam segi operasi karena memang di situ tempat yang potensi bahaya bagi anggota, maka kita bisa gunakan operasi itu dengan menggunakan peralatan robotik itu," kata dia.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan mengatakan kebakaran di Gudmurah Kodam Jaya sudah dapat dipadamkan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kadis Gulkarmat DKI ungkap dua kendala pemadaman kebakaran Gudmurah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE