MPPI Natuna gelar baksos bantu warga terdampak COVID-19

id Baksos COVID-19

MPPI Natuna gelar baksos bantu warga terdampak COVID-19

Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) bagikan sembako untuk warga terdampak COVID-19. (ANTARA/Cherman)

Tanjungpinang (ANTARA) - Dalam rangka membantu pemulihan ekonomi masyarakat dampak Pandemi Covid-19, Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) melakukan pembagian sembako, masker dan handsanitizer, serta melakukan dialog terkait isu kekinian bersama masyarakat yang ada di daerah terluar Indonesia, Teluk Depih, Desa Cemaga Selatan, Bunguran Selatan, Natuna, Kepri, Jumat (24/9).

Hal tersebut merupakan wujud kepedulian dari MPPI yang ada di Kabupaten Natuna terhadap masyarakat, serta menunjang program Pemerintah Daerah dalam memulihkan ekonomi warga imbas dari penyebaran Covid-19.

“Kami dari MPPI menunjang program pemerintah agar masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan dengan membagikan masker serta handsanitaizer, selain itu kita juga membantu meringankan beban ekonomi warga setempat dengan memberikan bantuan sembako,” kata Perwakilan MPPI di Natuna, Cherman.

Selain itu, kegiatan Bakti Sosial yang digelar MPPI juga melakukan dialog bersama warga setempat dalam upaya menggali potensi daerah serta membahas tentang kondisi masyarakat terkait kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

"Kami apresiasi dan terima kasih kepada MPPI karena telah melakukan kegiatan ini di daerah kami, Bunguran Selatan, Desa Cemaga Selatan, tepatnya Kampung Teluk Depih ini", ucap Camat Bunguran Selatan, Supardi.

Selain itu, Ia juga mengatakan kegiatan bakti sosial dan dialog yang telah dilaksanakan MPPI sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam uapaya membangkitkan semangat warga diyemgah pademi Covid-19.

"Kita berharap juga kepada MPPI agar dapat membantu kami memyuarakan keluh kesah warga terkait status lahan perkebunan warga yang hingga saat ini masih berstatus hutan lindung", kata Supardi.

Selanjutnya, Ia juga berharap dampak dari kegiatan ini memberikan pencerahan bagi warga dalam hal semangat menggali potensi daerah serta pemecahan masalah ditengah masyarakat.

"Mudah-mudahan semangat yang diberikan MPPI dalam menggali potensi daerah ini menjadi monivasi kita semua untuk lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Cemaga Selatan, Abdul Gafar menyambut baik atas inisiasi dan bantuan MPPI terhadap warganya.

"Terima kasih atas keperduliannya terhadap masyarakat di desa saya, dari diskusi yang kita lakukan banyak hal menjadi "PR" kita bersama khususnya bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata dan lingkungan. Tidak kalah pentingnya adalah terkait status lahan perkebunan warga yang hingga kini masih menjadi keresahan warga kami", kata Kepala Desa.

Terlepas itu semua, Kepala Desa berharap kegiatan bakti sosial yang dilakukan MPPI menjadi awal membangkitkan semangat masyarakat dan pemerintah desa dalam menghadapi kesulitan ekonomi ditengah pademi Covid -19 saat ini.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan MPPI disejalankan dengan kegiatan dialog bersama tokoh masyarakat setempat, dihadiri Camat Bunguran Selatan dan Kepala desa Cemaga Selatan hadir pula para tenaga pendidik, guru dan tenaga kesehatan setempat.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE