Menteri Sosial hadiri kegiatan Baksos di Natuna

id Natuna, Mensos, Kementerian sosial, bakamla,Juliari Peter Batubara

Menteri Sosial hadiri kegiatan Baksos di Natuna

Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara (tengah), Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI Aan Kurnia (kiri) Bupati Natuna, Hamid Rizal (kanan) berbincang bersama beberapa orang Camat saat menghadiri Bakti Sosial Operasi Cegah Tangkal program Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Tahun 2020 di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Natuna, Senin (22/9). (Antara Kepri/ Cherman)

Natuna (ANTARA) - Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara menghadiri Bakti Sosial Operasi Cegah Tangkal yang merupakan program Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Tahun 2020 di Natuna.

"Kerjasama dengan Bakamla sangat bermakna", itulah pembuka kata saat Mensos menyampaikan kata sambutannya pada acara penyerahan bantuan kesehatan dan bantuan sosial bagi masyarakat Natuna di Sentera Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Natuna, Selasa.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bakamla yang telah melibatkan Kementerian Sosial dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

"Disamping mendukung kegiatan cegah tangkal di Natuna, kehadiran saya juga ingin melihat kondisi sosial masyarakat Natuna secara langsung", kata Juliari.

Karena itu, ia meminta semua pihak mendukung kegiatan Bakamla dan Kementerian Sosial akan selalu siap diikutkan dalam setiap kegiatan Bakamla.

"Ini bentuk kepedulian negara kepada bapak ibu warga Natuna yang berada di perbatasan, tidak perlu ragu lagi atas kepedulian Bapak Presiden kepada warga Natuna, bapak ibu semua", ujarnya.

Selanjutnya ia juga meyakinkan warga Natuna yang hadir dalam acara tersebut bahwa negara selalu hadir meski dalam kondisi COVID - 19.

Sementara, Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, menyampaikan tujuan utama dari kegiatan Bakti Sosial Cegah Tangkal Tahun 2020 selain melakukan pengamanan di laut Natuna, Bakamla juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Selain pengamanan laut, hari ini Bapak Menteri juga akan menyerahkan bantuan sosial dan dari BNPB akan melakukan repid tes gratis, serta sosialisasi kehidupan new normal", kata Aan Kurnia.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri Sosial, Direktur Mitigasi BNPB, Jhony Sumbung, Bupati Natuna, Hamid Rizal dan masyarakat Natuna.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar