Permigastara minta Pertamina beri manfaat bagi warga tempatan

id Permigastara minta Pertamina beri manfaat bagi warga tempatan

Permigastara minta Pertamina beri manfaat bagi warga tempatan

Webinar konprensipers Permigastara (ANTARA/Nurjali)

Pekanbaru (ANTARA) - Perkumpulan pengusaha Migas, energi baru dan terbarukan nusantara (Permigastara) menggelar konfrensi pers yang meminta Pertamina agar lebih memberikan manfaat besar bagi warga tempatan, setelah resmi mengelola blog Migas dari PT Chevron kepada Pertamina.

Ketua umum Permigastara Peri Akri mengatakan saat ini produksi minyak Blok Rokan berada di rentang 150.000 - 160.000 bopd, dan pemerintah ingin terus meningkatkan produksi di lapangan minyak di Riau.

"Kami dari Permigastara punya akses ke pemerintahan dan legislatif di Senayan, untuk memberikan masukan kepada pemerintah agar dampak ekonomi dan manfaat Blok Rokan diharapkan semakin besar terutama bagi masyarakat Riau," ujarnya dalam konpers kepada sejumlah media, Selasa.

Dengan adanya proyeksi tersebut Permigastara berharap agar Pertamina dapat membangun pusat pelatihan sumber daya manusia, disektor migas di wilayah Riau. 

Hal ini menurutnya sudah dilakukan pembicaraan dengan Pertamina dan operator Blok Cepu agar program pendidikan sumber daya migas terpadu tersebut, dapat dibangun di Provinsi Riau. 

Dari pembicaraan tahap awal, operator Cepu dan Pertamina telah sepakat dengan keinginan tersebut, dan berencana membangun pusat pelatihan terpadu di Kota Duri, Provinsi Riau. 

Saat ini pihaknya terus menjalankan peran, sebagai mitra pemerintah dan operator blok migas di Tanah Air, dan dalam hal peningkatan manfaat seluas-luasnya di masa mendatang. 

"Karena di Permigastara bukan hanya terdiri dari pengusaha-pengusaha sektor migas, tetapi juga dari mantan eksekutif dan legislatif, sehingga kami ingin mendorong penciptaan lapangan kerja lebih luas di sektor migas dan energi baru terbarukan," jelasnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE