Pemkot Batam siap dukung KTT G20 di Bali

id ktt g20 bali,ktt g20 2022,kepala dinas pariwisata batam, kepala dinas kebudayaan dan pariwisata batam, ardiwinata batam

Pemkot Batam siap dukung KTT G20 di Bali

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata. (ANTARA/ Naim)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menyatakan daerah setempat siap mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali dengan menjadi tempat pertemuan rangkaian kegiatan berskala internasional itu.

"Batam sudah siap, kita ada 222 hotel yang siap menampung delegasi," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata di Batam, Jumat.

Ia mengatakan Batam merupakan kota penyelenggara pertemuan, insentif, konferensi dan pameran (meeting, incentive, conference and exhibition/MICE) yang berpengalaman menjadi tuan rumah berbagai kegiatan tingkat nasional, regional, dan internasional.

Ruang pertemuan di hotel bintang lima Batam juga bisa menampung banyak orang, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Yang luar biasa lagi, pelaksanaan 'after meeting' Batam bisa 'support'. Kalau Batam ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan, maka banyak daya tarik 'after meeting' di Batam. Kalau hanya 'meeting' sudah biasa," kata Ardi.

Usai pertemuan, anggota delegasi bisa bermain golf di sejumlah padang golf di kota kepulauan itu, berbelanja, juga menikmati keindahan kota kepulauan yang berseberangan dengan Singapura itu.

Batam memiliki banyak pulau berpasir putih cantik yang bisa dikunjungi untuk melepas penat usai delegasi menyelesaikan rapat.

Ia mengatakan masih menunggu perintah dari pemerintah pusat dan Wali Kota Batam mengenai rencana penyelenggaraan rangkaian G20.

Sebelumnya, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyampaikan Bali telah ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan KTT G20 pada 2022.

Namun, terdapat banyak rangkaian kegiatan terkait dengan KTT itu dan bisa diselenggarakan di daerah selain Bali.

"Presiden menyampaikan, mungkin kegiatan internasional banyak. Kita siapkan Batam, karena salah satunya bisa di sini," kata Wali Kota Muhammad Rudi yang baru saja menyelesaikan karantina usai kunjungan ke Dubai, UEA.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE