RSBP Batam raih penghargaan "Quality Rate" tertinggi dari BPJS Kesehatan

id BP Batam,Badan Pengusahaan Batam,RSBP Batam,Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam,Fasilitas Kesehatan,Fasilitas Keshatan Batam,BPJS Kesehatan,BPJS

RSBP Batam raih penghargaan "Quality Rate" tertinggi dari BPJS Kesehatan

Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam menerima penghargaan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan dengan Quality Rate tertinggi Bridging System Antrian Triwulan I tahun 2022. Foto: Humas BP Batam

“Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada RSBP Batam, kami sangat terbuka untuk menerima masukan dari mitra dan stakeholder agar pelayanan semakin baik kepada masyarakat," kata Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSBP Batam Muha
Batam (ANTARA) - Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam menerima penghargaan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) dengan Quality Rate Tertinggi Bridging System Antrian Triwulan I tahun 2022 dari BPJS Kesehatan cabang Batam. 

“Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada RSBP Batam, kami sangat terbuka untuk menerima masukan dari mitra dan stakeholder agar pelayanan semakin baik kepada masyarakat," kata Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSBP Batam Muhammad Yanto dalam keterangan yang diterima di Batam Kepulauan Riau, Kamis.

Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja RSBP Batam dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui penerapan "bridging system", sesuai dengan amanat Kepala BP Batam Muhammad Rudi agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bridging System merupakan fasilitas teknologi atau web service antara Sistem Informasi Manajemen (SIM) BPJS Kesehatan dan SIM Rumah Sakit.

SIMRS RSBP Batam sudah terbridging dengan mobile JKN BPJS Kesehatan. Disebutkan, banyak pasien yang mendaftar secara online melalui aplikasi JKN untuk layanan kesehatan. Pendaftaran online lebih diuntungkan karena waktu layanan lebih singkat, pasien sudah mendapatkan nomor antrian lebih awal hingga pasien dapat melihat antrian yang berlangsung.

“Dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan dari BPJS, kualitas layanan ini akan kami tingkatkan, RSBP akan mendigitalisasi semua layanan mulai dari pendaftaran, poliklinik, laboratorium, radiologi sehingga semua layanan dapat cepat dan akurat,” kata dia.

Penghargaan serupa lain juga diberikan kepada RS Camatha Sahidya dengan FKRTL Rekrutmen PRB terbaik tahun 2021, RS Harapan Bunda dengan FKRTL Rekrutmen PRB terbanyak tahun 2021 dan RS Awal Bros Batam dengan FKRTL dengan pemanfaatan tertinggi bridging system antrian mobile JKN triwulan I.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE