Empat desa wisata di Kepri masuk 300 besar ADWI 2022

id anugerah desa wisata,Natuna,Kepri

Empat desa wisata di Kepri masuk 300 besar ADWI 2022

Pemandangan Desa Wisata Mekar Jaya di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) yang berhasil lolos 300 besar ADWI 2022. (ANTARA/HO-Dispar Kepri)

“Selamat untuk Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kota Batam, semoga bisa tembus di 50 besar. Pencapaian kita di 100 besar tahun 2021, yakni diraih Desa Wisata Kampung Terih dan tahun ini Mangrove Kampung Terih lolos lagi di 300 bersama Mekar Sar
Tanjungpinang (ANTARA) - Empat desa wisata di Kepulauan Riau (Kepri) berhasil lolos 300 besar dalam kompetisi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)  2022.

Desa wisata yang dinyatakan lolos adalah Desa wisata Mekar Jaya di Kabupaten Natuna, Desa wisata Benan dan Desa wisata Resun di Kabupaten Lingga, dan Desa wisata Kampung Tua Bakau Serip di Kota Batam, kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar di Tanjungpinang, Sabtu.

 Buralimar memberikan selamat kepada desa-desa wisata yang berhasil lolos.

Ia berharap keempat desa wisata tersebut dapat lolos ke 50 besar.

“Selamat untuk Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kota Batam, semoga bisa tembus di 50 besar. Pencapaian kita di 100 besar tahun 2021, yakni diraih Desa Wisata Kampung Terih dan tahun ini Mangrove Kampung Terih lolos lagi di 300 bersama Mekar Sari Natuna, dan Benan serta Resun dari Lingga,” katanya. 

Pengumuman 300 besar desa wisata dalam kompetisi ADWI disampaikan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara virtual, Rabu (20/4).

ADWI 2022 merupakan ajang kompetisi Desa inovatif dan kreatif dengan konsep wisata yang
diselenggarakan oleh Kemenparekraf.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno menyampaikan ADWI 2022 bertujuan mewujudkan desa wisata yang berkelas dunia, berdaya saing global dan berkelanjutan untuk Indonesia bangkit.

“Kepada seluruh desa wisata yang belum lolos 300 besar ADWI 2022 tetap terus tingkatkan inovasi, adaptasi dan kolaborasi melalui pengisian data desa wisata di website Jadesta sebagai wadah dan arah Kemenparekraf dalam penyusunan rencana pengembangan desa-desa wisata seluruh Indonesia,” ucap Sandiaga Uno.


Baca juga:

WNI dari Singapura wajib tes PCR masuk ke Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE