94 JCH asal Tanjungpinang berangkat ke Tanah Suci

id Jamaah calon haji,Kepri,tanjungpinang

94 JCH asal Tanjungpinang berangkat ke Tanah Suci

Gubernur Kepri melepas JCH dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tanjungpinang, Kepri, tahun 2022. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Jumlah jamaah yang akan berangkat tahun ini tidak sebanyak seperti tahun-tahun sebelumnya

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau Ahmad Husein mengungkapkan bahwa 94 orang Jamaah Calon Haji (JCH) di daerah itu akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada musim haji tahun 2022.

"Jumlah jamaah yang akan berangkat tahun ini tidak sebanyak seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, terkait keberangkatan perlu dipersiapkan dengan baik," kata Husein di Tanjungpinang, Ahad.

Ia menjelaskan sebelum keberangkatan, 94 JCH tersebut akan mengikuti dua kali manasik haji. Di sini nanti ada pengecekan kesehatan, juga akan diberikan bekal tata cara berhaji, SOP pesawat, kesehatan, kelengkapan dokumen, barang bawaan, dan sebagainya.

"Kita mempersiapkan secara matang agar pemberangkatan jamaah berjalan dengan baik dan sukses. Selain itu, kita memastikan kesiapan jemaah baik secara fisik maupun kelengkapannya," ujar Husein.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan rasa syukur karena tahun ini 94 JCH Tanjungpinang dapat memenuhi panggilan beribadah ke tanah suci Mekkah.

Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemkot Tanjungpinang untuk pemberangkatan JCH ke tanah Suci Mekkah.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur setelah sempat tertunda dua tahun, tahun ini JCH Tanjungpinang bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima," kata Rahma.

Rahma menyebut tahun iniTanjungpinang mendapat kuota haji sebanyak 94 orang terdiri dari 35 orang JCH laki-laki dan 59 orang JCH perempuan.

Untuk jamaah calon haji tertua berumur 64 tahun sebanyak dua orang dan yang termuda berusia 21 tahun ada satu orang.

Ia berharap dukungan semua pihak agar mempersiapkan keberangkatan JCH ke embarkasi Batam yang direncanakan pada 14 Juni 2022.

"Penting untuk pastikan kesehatan dan segala keperluan jamaah. Jangan sampai ada kendala," ucap Rahma.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE