Polda Kepri gelar operasi bibir sumbing gratis

id HUT Bhayangkara,Polda Kepri,Operasi bibir sumbing,Kepri

Polda Kepri gelar operasi bibir sumbing gratis

Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Muhammad Harris (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepulauan Riau menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis, menyambut Hari Bhayangkara Polri Ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022.

"Kegiatan operasi bibir sumbing kami langsungkan sebagai peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara dan kegiatan ini akan kami buka untuk umum dan tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. Pelaksanaannya nanti pada 15 Juni 2022," kata Kepala Biddokkes Polda Kepri, Kombes Pol Muhammad Harris di Batam, Sabtu.

Haris menyebutkan bakti sosial berupa layanan operasi bibir sumbing dan langit-langit ini merupakan kerja sama Polda Kepri dan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) Smile Train Indonesia.

Baca juga:
Polda Kepri bongkar kasus mafia tanah di Bintan

Artis GI dan empat rekannya positif pakai sabu-sabu

"Kegiatan direncanakan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Kepri, peserta tidak kami batasi,” ucapnya.

Ada beberapa persyaratan untuk bisa mengikuti operasi bibir dan langit-langit ini yakni untuk celah bibir, bayi minimal umur 3 bulan dan memiliki berat badan 5 kilogram.

"Untuk celah langit-langit, bayi yang akan mengikuti operasi minimal umur 1,5 tahun dan berat 10 kilogram serta tidak dalam keadaan sakit (batuk, pilek, demam dan lain-lain) atau dinyatakan sehat berdasar hasil pemeriksaan kesehatan pada saat akan dioperasi," ujarnya.

Baca juga:
Tersangka skimming BRK cairkan uang pakai kartu duplikat

Tiga tersangka "skimming" Bank Riau Kepri dibawa ke Batam


Haris menambahkan untuk persyaratan administrasi, orang tua anak yang akan mengikuti operasi bibir dan langit-langit diwajibkan membawa persyaratan seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

"Dengan kegiatan ini kami harapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat," ucap Harris.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE