Polres Natuna gelar lomba gasing peringati Hari Bhayangkara

id Natuna, kepri, polres natuna, lomba gasing

Polres Natuna gelar lomba gasing peringati Hari Bhayangkara

Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhi (kiri) disela-sela kegiatan donor darah di Mapolres Natuna, Selasa (7/6). (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Kepolisian Resor Natuna melaksanakan menggelar lomba gasing, permainan tradisional khas Melayu dalam peringatan Hari Bhayangkara ke–76. 

"Selain bakti kesehatan, melalui donor darah, Polres Natuna juga mengadakan giat Perlombaan Gasing yang merupakan kearifan lokal atau budaya setempat bagi masyarakat di ujung utara Indonesia ini," kata Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhi disela-sela kegiatan donor darah di Mapolres Natuna, Selasa.

Ia mengajak seluruh masyarakat dan para komunitas Gasing Natuna untuk meramaikan kegiatan tersebut yang rencananya dilaksanakan pada Kamis (23/6) di Ranai.

"Song (bahasa Ranai yang artinya mengajak) kita ramaikan lomba tanding gasing pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2022," imbau Kapolres.

Selain lomba gasing, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, juga telah dilaksanakan kegiatan donor darah untuk mendukung ketersediaan darah bagi kebutuhan pasien di RSUD Natuna.

"Giat donor darah dimaksud ini untuk membantu persediaan stok darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna," kata Kapolres.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Natuna dan RSUD Natuna diikuti oleh personil Polres Natuna, Bhayangkari Cabang Natuna serta masyarakat umum. 

"Kegiatan donor darah adalah sebuah nawa cita kebersamaan dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” kata Iwan Ariyandhi.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengatakan pada peringatan Hari Bhayangkara kali ini Kepolisian dituntut untuk turut mendukung pemulihan ekonomi.

“Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh," kata Kapolres.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE