Pemkot Batam sambut turis perdana dari Harbourfront Singapura

id Turis Singapura,Pelabuhan Batam Center,Pelabuhan Harbourfront,Pariwisata,Kepri

Pemkot Batam sambut turis perdana dari Harbourfront Singapura

Pemkot Batam, Provinsi Kepri, memberikan bingkisan kepada turis Singapura di Pelabuhan Internasional Batam Center, Rabu (15/6/2022). (FOTO ANTARA/Yude)

Batam, Kepri (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama Asosiasi Pariwisata Batam menyambut kedatangan turis Singapura yang datang ke daerah setempat usai dibukanya Pelabuhan Harbourfront Singapura.

“Jadi hari ini kami memberikan hiburan karena wisatawan kembali menguat yang datang ke Batam melalui jalur Pelabuhan Internasional Batam Center ini. Kami memberikan hiburan bahwa Batam sangat menanti kedatangan mereka,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata usai menyapa turis Singapura di Pelabuhan Internasional Batam Center, Batam, Rabu (15/6).

Ia menjelaskan pada Rabu ini ada sekitar 3.000 turis, baik dari Singapura maupun Malaysia yang akan datang ke Batam melalui Pelabuhan internasional Batam Center.

Baca juga:
Gubernur Kepri minta penyesuaian harga tiket kapal Kepri-Singapura

Gubernur Ansar lepas 446 JCH Kepri kloter satu embarkasi Batam

“Mudah-mudahan ini suatu kebangkitan kembali. Kenapa kami lakukan ini dengan penyambutan, karena pemerintah Indonesia telah memberikan semua kelonggaran-kelonggaran terhadap orang asing masuk ke Indonesia melalui Batam,” katanya.

Namun demikian, masih ada permasalahan yang harus diselesaikan untuk terus meningkatkan wisatawan yang datang maupun yang pergi menggunakan kapal dari Batam ke Singapura.

“Memang ada masalah sedikit soal tiket, tapi itu hanya masalah bisnis. Kami juga sudah rapat, dari pengelola feri itu akan meninjau kembali masalah harga. Karena ini masalah bisnis dan mudah-mudahan ini akan kembali normal dan Batam bisa bangkit kembali,” katanya.

Masuknya turis Singapura dari Pelabuhan Harbourfront  ini juga disambut baik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin.

Baca juga:

Gantikan ayahnya yang telah meninggal, Anna jadi haji termuda di Batam

450 jamaah kloter pertama Embarkasi Haji Batam negatif COVID-19 dan siap berangkat


“Susah mengungkapkan kegembiraan yang luar biasa ini, di mana turis kita dari luar sudah mulai masuk ke Batam meskipun sebelum-sebelumnya sudah. Tapi hari ini sengaja dikemas oleh Dinas Pariwisata Batam dan Asosiasi Pariwisata Batam. Jadi patut diapresiasi, karena sudah 2 tahun lebih kami menantikan kegiatan seperti ini,” katanya.

Namun demikian, dia tetap mengingatkan kegembiraan ini jangan terlalu berlebihan, karena virus COVID-19 masih ada.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini terus menambah pemasukan ke daerah-daerah pariwisata di Kota Batam dan ini merupakan salah satu indikator untuk meningkatkan ekonomi kita,” demikian Jefridin.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kedatangan wisatawan Singapura disambut Pemkot Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE