Gubernur Kepri minta penyesuaian harga tiket kapal Kepri-Singapura

id Penyesuaian harga tiket kapal

Gubernur Kepri minta penyesuaian harga tiket kapal Kepri-Singapura

Aktivitas penumpang tujuan Singapura di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kepri. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meminta operator kapal feri menyesuaikan harga tiket perjalanan ke Singapura atau sebaliknya, menyusul dibukanya kembali pelabuhan utama HarbourFront di negara tetangga.

"Harapannya dengan dibukanya kembali HarbourFront hari ini, diikuti dengan penyesuaian harga tiket dan relaksasi lain, seperti Visa on Arrival (VoA). Saya yakin antusiasme wisman dari Singapura akan melonjak untuk datang ke Kepri," kata Gubernur Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Rabu.

Menurut Ansar, saat ini harga tiket kapal Kepri-Singapura untuk perjalanan pulang pergi naik menjadi sekitar Rp80 ribu, sementara sebelum pandemi sekitar Rp500 ribu.

Baca juga:
Seorang calon haji asal Tanjungpinang gagal ke Tanah Suci

450 jamaah kloter pertama Embarkasi Haji Batam negatif COVID-19 dan siap berangkat


"Mungkin faktor BBM solar naik. Semoga bisa diturunkan secara berangsur," ujar Ansar.

Gubernur Ansar juga meminta Kepala Dinas Pariwisata Buralimar dan Kepala Dinas Perhubungan Junaidi untuk memonitor kedatangan wisman dari Singapura pada hari pertama pembukaan kembali HarbourFront agar berjalan aman dan lancar.

Ia pun sedang mengupayakan jumlah negara subjek bebas visa kunjungan agar dapat berjumlah sebanyak sebelum pandemi COVID-19.

"Kita akan usahakan agar VoA dihapus. Saat ini ada 9 negara bebas visa kunjungan, 72 VoA. 72 negara tengah diupayakan sebagaimana sebelum COVID-19, ada 169 negara bebas visa kunjungan,” ucap Ansar.

Baca juga:
Gantikan ayahnya yang telah meninggal, Anna jadi haji termuda di Batam

Gubernur Kepri sebut Satgas Penanganan PMI sudah dibubarkan


Sementara Kadis Pariwisata Pemprov Kepri Buralimar mengatakan akan Ada 35 perjalanan feri berlayar dari Batam ke HarbourFront Ferry Terminal di Singapura pada pembukaan kembali HarbourFront ini.

"Dari Batam Center ada Majestic 9 kali, Sindo 9 kali, BatamFast 9 kali dan Horizon 8 kali dari Harbour Bay" jelas Buralimar .

Sedangkan perjalanan ke Tanah Merah Ferry Terminal yang juga beroperasi, lanjutnya, akan ada perjalanan dari Pelabuhan Feri Internasional Batam Center ada Majestic Ferry 3 perjalanan, dan Sindo Ferry 3 perjalanan, serta 2 perjalanan feri BatamFast dari Nongsapura Ferry Terminal.
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE