Dua peserta asal Indonesia sabet juara MTQ di Amerika Serikat

id lomba mtq internasional, maryland, amerika serikat, jihan afifah,Khairurrazaq Al-Hafiz

Dua peserta asal Indonesia sabet juara MTQ di Amerika Serikat

Peserta MTQ internasional Jihan Afifah (kiri) juara 2 lomba hafalan 30 juz, dan Khairurrazaq Al-Hafiz (kanan) Peserta Suara Terbaik, didampingi Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin (tengah) berpose sambil menunjukkan plakat juara usai lomba MTQ Internasional di Maryland, Amerika Serikat,  Minggu (19/6/2022). ANTARA/HO/Dokumentasi Kemenag. 

Makassar (ANTARA) - Dua orang peserta asal Indonesia, Jihan Afifah dan dan Khairurrazaq Al-Hafiz menyabet juara dalam lomba hafalan Al Quran 30 juz bertajuk The American International Tibyan Competition for The Quran and Its Recitation atau ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Mryland, Amerika Serikat.

"Kami sangat senang wakil Indonesia meraih juara di ajang internasional ini. Saya sangat bangga," kata Diaspora Indonesia di KBRI Washington DC Amerika Serikat, Indra melalui siaran persnya di terima di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Jihan Afifah menyabet juara 2 dalam lomba hafalan 30 juz dan Khairurrazaq Al-Hafiz dipilih juri sebagai Peserta Suara Terbaik dan didaulat tampil di acara penutupan di MTQ Internasional di Amerika Serikat pada 19 Juni 2022, waktu setempat.

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin Indonesia patut berbangga, wakil-wakilnya mengharumkan nama negara di pentas MTQ berkelas dunia ini.

Ajang MTQ berskala internasional itu di Diyanet Center of America di Maryland, diikuti 22 negara, diantaranya dari Palestina, Libya, Australia, Inggris, Tunisia, Libanon, Norwegia, Prancis, Kenya, Afghanistan, dan lainnya.*



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Peserta MTQ asal Indonesia sabet juara di Amerika Serikat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE