Wakil Menteri Perdagangan ajak pengusaha manfaatkan perjanjian dagang RI-Korsel

id ik cepa,wamendag,jerry sambuaga,perdagangan indonesia korsel

Wakil Menteri Perdagangan ajak pengusaha manfaatkan perjanjian dagang RI-Korsel

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga. ANTARA/HO-Biro Humas Kemendag/aa. (Handout Biro Humas Kemendag)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengajak pengusaha memanfaatkan perjanjian perdagangan Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) yang 11.000 pos tarif telah dibebaskan.

"Ini banyak sekali 11 ribu pos tarif nol persen. Luar biasa ini, manfaatkan dengan baik, manfaatkan dengan optimal," kata Wamendag Jerry saat menghadiri "Sosialisasi Hasil-hasil Perdagangan Internasional IK-CEPA" ditayangkan virtual, Selasa.

Menurut Wamendag Jerry, IK-CEPA memberikan banyak keuntungan bagi Indonesia. Pembebasan 11.000 pos tarif, artinya perdagangan produk RI ke Korea akan lebih efisien.

IK-CEPA juga memberi kemudahan bisnis bagi pengusaha dan eksportir di Indonesia.

"Karena ini memberikan manfaat besar bagi bangsa dan negara kita, makanya ini kita harus sampaikan ke pelaku usaha. Mari kita berbisnis berdagang lewat IK-CEPA, sehingga kita bisa mendapat manfaat itu secara konkret," ungkap Wamendag Jerry.

Pada kesempatan tersebut, Wamendag juga menyampaikan Indonesia telah menjalin 25 perjanjian dagang dengan berbagai negara di dunia, mulai dari Asia, Australia, Eropa, hingga Amerika.

Sejumlah perjanjian perdagangan yang telah disepakati tersebut merupakan amanat Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan perdagangan guna menjaga surplus neraca perdagangan.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 11.000 pos tarif dinolkan, Wamendag ajak pengusaha manfaatkan IK-CEPA

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE