Seorang pasien COVID-19 di Natuna dinyatakan sembuh

id Natuna, kepri, covid-19, wuhan, natuna zona hijau

Seorang pasien COVID-19 di Natuna dinyatakan sembuh

Tangkap layar peta zonasi risiko COVID -19, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dinyatakan Nihil kasus dan berstatus zona hijau. Rabu (6/7/2022). (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Satu orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Natuna Kepulauan Riau dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan selama lebih dari dua pekan.

"Pada hari ini Rabu, tanggal 6 Juli 2022, kami sampaikan satu kasus COVID-19 sudah selesai isolasi, sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah di Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu.

Ia menjelaskan pasien tersebut dinyatakan selesai menjalani isolasi dan sembuh sesuai dengan hasil pemeriksaan RT-PCR berdasarkan pedoman pencegahan dan pengendalian COVID-19 revisi ke 5.

"Dan pasien dapat melakukan aktifitas sehari- hari, baik di rumah maupun di luar rumah, namun demikian protokol pencegahan penularan COVID-19 tetap harus dilaksanakan dengan disiplin," ujarnya.

Dengan kesembuhan itu, maka kini Kabupaten Natuna dinyatakan nihil kasus COVID-19.

Sebelumnya, pada Minggu (26/6/2022) warga Kelurahan Ranai, Bunguran Timur, Laki - Laki TnU (51) dinyatakan positif COVID-19, dengan sejumlah gejala. Petugas tidak mengetahui riwayat pasien hingga bisa terpapar virus itu. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna melaksanakan penelusuran pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tidak ditemukan kasus baru.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE