Mahfud MD ditunjuk sebagai Plt MenPAN-RB

id menpan-rb,mahfud md,faldo maldini,tjahjo kumolo

Mahfud MD ditunjuk sebagai Plt MenPAN-RB

Staf Khusus Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini (ANTARA/Dokumen pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

"Posisi Menpan-RB dijabat oleh Plt Bapak Mahfud yang ditunjuk untuk mengisi jabatan tersebut sembari masih menunggu prosesnya untuk pengganti," kata Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini di Jakarta, Jumat.

"Fungsi pemerintahan masih berjalan dengan baik. Kami kira kehadiran Plt, Pak Menko Mahfud dapat memastikan berjalannya administrasi dengan lebih optimal," ungkap Faldo.

Namun, Faldo tidak menyebutkan kapan Presiden Jokowi akan menunjuk MenPAN-RB definitif.

"Kita tentu semua berharap, penunjukan ini akan menjaga performa dan capaian dari kementerian dalam beberapa waktu ke depan. Proses seperti ini biasa, tentu tidak bisa mengambil keputusan yang reaktif, yang paling penting itu substansinya semua terlaksana dengan baik," kata Faldo.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat pada Jumat pekan lalu setelah mendapatkan perawatan intensif selama 13 hari.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi tunjuk Mahfud sebagai Plt MenPAN-RB

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE