Pemprov Kepri beri bantuan dua bus untuk SMK di Batam

id Bantuan pendidikan ,Pemprov Kepri,Kepri

Pemprov Kepri beri bantuan dua bus untuk SMK di Batam

Bus yang diberikan Pemprov Kepri kepada SMKN 6 Batam (ANTARA/HO Humas Pemprov Kepri)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan bantuan dua unit bus untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Kabil Kota Batam untuk alat transportasi dan sarana praktik untuk siswa.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan dengan adanya dua bus dari Pemprov ini diharap dapat bermanfaat sehingga anak-anak SMK bisa langsung melakukan pelatihan atau praktik di lapangan.

"Saya yakin selesai dari sini anak-anak bisa langsung masuk dunia kerja,” ujar Ansar dalam keterangan tertulis yang diterima di Batam, Selasa.

Baca juga:
Kepri siaga antisipasi kenaikan kasus COVID-19

Bintan dan Karimun butuh pelabuhan perikanan

Apalagi SMKN 6 telah bekerja sama dengan sejumlah mitra industri seperti perusahaan yang memang memberikan perhatian bagi terciptanya tenaga muda terampil, sesuai yang dibutuhkan perusahaan.

“Saya meminta kepada sekolah agar kerjasama dengan sejumlah mitra industri ini terus diperluas lagi, agar memberikan banyak kesempatan anak-anak mendapatkan lebih banyak lagi kemampuan meningkatkan kompetensinya,” kata Ansar.

Ansar juga meminta para guru untuk tidak sekedar berperan mentransfer ilmu semata, tapi lebih dari itu.

“Guru juga harus mampu menjadi fasilitator sekaligus mentor yang baik bagi anak didiknya,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMKN 6 Batam Deden Suryana berterima kasih atas bantuan 2 bus untuk sekolahnya itu.

“Sebagai sekolah unggulan, kita memang terus berupaya melahirkan anak anak dengan kemampuan yang dibutuhkan perusahaan selaku mitra industri kami,” katanya.

Baca juga:
Gubernur Ansar: Pembangunan gedung LAM pertegas identitas Melayu Kepri

KPU Batam siapkan ruang bantu layani parpol

 

Dia melanjutkan, sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan kejuruan, dia yakin siswa siswi di SMKN 6 akan mampu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di tingkat menengah siap bekerja untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha, industri, berwirausaha, hingga terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

SMKN 6 Batam memiliki kompetensi keahlian meliputi teknik alat berat, teknik pemesinan dan teknik pengelasan. Juga ada jurusan teknik komputer jaringan, teknik kendaraan ringan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE