Nur Fadilah, pembawa bendera Upacara HUT Ke-77 RI di Batam

id kepri,batam ,HUT RI,paskibra

Nur Fadilah, pembawa bendera Upacara HUT Ke-77 RI di Batam

Nur Fadilah Siregar sebagai pembawa bendera Merah Putih dalam upacara peringatan HUT ke 77 RI di Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Nur Fadilah Siregar yang mewakili SMA Negeri 1 Batam terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI di Dataran Engku Putri Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu.

Fadillah yang merupakan siswi kelas 2 SMA tersebut mengatakan dirinya telah melewati berbagai tahapan seleksi hingga pelatihan dan akhirnya berhasil menjadi paskibra tingkat Kota Batam pada tahun 2022 ini.

"Yang pastinya bangga sama diri sendiri, senang, saya bisa membawa Bendera Merah Putih untuk dikibarkan. Jadi pertama kali kami mengikuti seleksi terlebih dahulu. Kemudian ada pralatihan selama 2 minggu, dilanjutkan tahap pelatihan selama 2 minggu juga, dan setelah selesai dipersiapkan, dan sekarang pengibaran dan ada penurunan," kata Fadillah saat diwawancarai usai Upacara HUT Ke-77 RI di Batam, Rabu.

Gadis berusia 18 tahun tersebut juga mengungkapkan rasa rindu terhadap orang tuanya yang selama ini ia tinggalkan untuk menyelesaikan tugas negara sebagai paskibra pada upacara HUT RI tahun ini.

"Yang pasti rindu sama orang tua, tapi kita juga harus fokus sama pelatihan jadi rasa rindu kita tertutupi. Selama persiapan untuk upacara kami tinggal di asrama. Selama di asrama kami mengikuti peraturan yang sama, dari bangun hingga tidur, kemudian kami mengikuti pelatihan baris berbaris, binaan fisik agar lebih kuat untuk pengibaran bendera pada 17 Agustus ini," ujar Fadillah.

Adapun suka dan duka yang telah dilewati oleh Fadillah selama berada di asrama bersama 36 paskibra lainnya.

Mulai dari pelatihan kedisiplinan, pelatihan fisik, pelatihan baris berbaris, hingga hukuman yang dijalani bersama dan pengalaman lainnya yang membahagiakan.

Kebanggaan Fadilah tidak berhenti di sana, ia juga akan dilantik menjadi purna paskibra usai menyelesaikan seluruh rangkai pelaksanaan HUT Ke-77 RI di tingkat Kota Batam.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE