Gubernur Ansar buka Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 di Bintan

id Porprov Kepri 2022

Gubernur Ansar buka Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 di Bintan

Penyalaan api obor pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022 di Stadion Megat Alang Perkasa, Kabupaten Bintan, Minggu (6/11) malam. (Ogen)

Bintan (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kelima tahun 2022 di Stadion Megat Alang Perkasa, Kabupaten Bintan, Minggu malam.

Pembukaan kompetisi olahraga rutin empat tahunan itu ditandai dengan penyalaan api obor oleh atlet biliar asal Kabupaten Bintan Andri-Albert dengan diiringi penekanan tombol sirine oleh Gubernur Ansar Ahmad didampingi bupati/wali kota dan jajaran Forkopimda.

Porprov Kepri kelima digelar di Kabupaten Bintan mulai tanggal 6 hingga 12 November 2022 dan diikuti tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri. Ada sebanyak 35 cabang olahraga yang dipertandingkan di 25 titik lokasi yang tersebar di daerah tersebut.

Baca juga:
Gubernur Ansar minta atlet jaga sportivitas di Porprov Kepri


Batam targetkan juara umum Porprov Kepri 2022


"Kepada para atlet, selamat bertanding mengikuti serta mengukir prestasi di ajang Porprov Kepri 2022," kata Gubernur Ansar Ahmad dalam sambutannya.

Ansar dalam kesempatan ini menyatakan bahwa Pemprov Kepri berkomitmen akan melakukan pembinaan khusus bagi para pemenang, karena hasil dari pelaksanaan kegiatan Porprov ini akan menjadi duta untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024

"Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana Porprov Kepri 2022. Semoga acara ini berjalan aman dan lancar," ucap Ansar.

Sementara, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri dan pemerintah kabupaten/kota yang telah mendukung sekaligus berpartisipasi pada acara porprov 2022.

Baca juga:
Polres Bintan kerahkan 320 personel amankan Porprov Kepri


 Ribuan orang yang terlibat di Porprov Kepri dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Roby mengaku bangga karena Bintan ditunjuk jadi tuan rumah Porprov 2022, yang mana setelah pandemi COVID-19 hampir 4.000 orang atlet dan official berkunjung ke daerahnya, sehingga hal ini tentu akan menggerakkan roda ekonomi.

Ia pun mengajak semua atlet dan official Porprov dari masing-masing kabupaten/kota untuk berkunjung ke destinasi pariwisata, serta berbelanja UMKM di Bintan.

"Kami juga sudah berusaha menyiapkan segalanya secara semaksimal guna menyukseskan Porprov 2022," ucap Roby.

Bupati mengajak semua atlet menunjukkan kemampuan terbaik mereka, karena ia percaya atlet yang tampil di Porprov Kepri 2022 ialah atlet-atlet pilihan dari tiap kabupaten/kota.

"Junjung tinggi sportivitas dan perkuat silaturahmi satu sama lainnya," demikian Roby.

Baca juga:
Pemkab Natuna kirim 160 peserta ke Porprov Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE